Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

PWI Usulkan Embung di Blora Jadi Destinasi Wisata Baru

×

PWI Usulkan Embung di Blora Jadi Destinasi Wisata Baru

Sebarkan artikel ini

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Memberikan Usulan ke Pemkab Blora untuk Memanfaatkan Embung Sebagai Destinasi Wisata Baru

PWI Kabupaten Blora Jawa Tengah mengelar acara Wartawan Menanam bersama Pemerintah Kabupaten Blora dan Forkopimda di Embung Sambongan, Blora, Rabu (15/2/2023). (Hery P - beritajateng.tv)

BLORA, 15/2 (beritajateng.tv) – Masih dalam Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-77 tahun 2023, PWI Kabupaten Blora Jawa Tengah mengelar acara Wartawan Menanam bersama Pemerintah Kabupaten Blora dan sejumlah Stakeholder serta tokoh masyarakat.

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengatakan acara wartawan menanam ini adalah yang ke VI kali dan sudah menjadi agenda di HPN.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun kali berbeda dari sebelumnya, kalau biasanya diselenggarakan di Hutan bersama dengan Perhutani kali ini memilih di sekitar Embung Sambongan, Desa Jepangrejo, Kecamatan/Kabupaten Blora.

Heri ingin embung ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru untuk mengangkat potensi desa tersebut.

“Saya melihat di Embung ini memiliki potensi wisata yang menarik. Tempatnya yang strategis, selalu dilewati warga yang akan menikmati kuliner legendaris Kopi Santen Desa Jepangrejo. Dan saya lihat jalanyapun sudah bagus,” kata Heri, Rabu (15/2/2023).

Ditambahkan Heri, bahwa PWI sangat peduli dengan lingkungan sekitar dan pembangunan di Blora. Embung Sambongan ini sudah ada ruko ruko yang bisa untuk tempat memamwrkan pruduk UMKM di desa tersebut.

“Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Desa, harunya bisa menangkap peotensi yang ada. Ini tinggal mengembangkan saja. Bisa jadi untuk pasar krempyeng menjual makanan khas desa dan sebagainya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan