Ratusan Atlet Menembak Berlaga di Pra Kualifikasi Porprov di Blora

Atlet Menembak Ikut Pra Kualifikasi Porprov di Blora. /Foto: Heri P.

BLORA, 5/11 (BeritaJateng.Tv) – Sebanyak 196 atlet menembak dari 30 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, berlaga di ajang pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 di Lapangan Tembak Baladewa Batalyon 410 Alugoro Blora, Sabtu (5/11/2022).

Ratusan atlet tersebut akan memperebutkan tiket kuota di Porprov 2022 mendatang.

Ketua harian Pengprov Perbakin Jateng Helli Silistiyanto mengatakan pelaksanaan pra Porprov ini adalah dari KONI Jateng, namun segala akomodasinya diserahkan kepada cabor Perbakin di Provinsi, sedangkan nanti di Porprov 2023, akomodasi dan pelaksanaannya dari KONI Jateng.

“Jadi kita mengemban amanah dari KONI Jateng untuk melaksanakan pra kualifikasi Porprov, Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) menembak,” kata Helli, Sabtu (5/1/2022).

Menurutnya, pra kualifikasi Porprov ini adalah untuk mendapatkan kuota di Porprov. Masing masing Kabupaten/Kota kuotanya tidak sama tergantung Prestasi.

“Di Jawa Tengah atlet atlet menembak jauh lebih baik, lebih maju daripada sebelumnya. Terbuka sudah go Internasional, rangking 6 dunia dan itu masih anak anak, SMP kelas kelas 3,” jelasnya.

Tri Yuli Setyawati Wakil Bupati Blora, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pra kualifikasi Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Blora.

Bahwa Pemerintah Kabupaten Blora, sudah ada pertemuan dengan KONI Jawa Tengah, dan Blora itu akan menjadi tuan rumah Porprov 2023 sebanyak 11 cabor.

Sedangkan di pra kualifikasi porprov ini ada 6 cabor yang ditempatkan di Blora, salah satunya menembak.

Kenapa di Blora, menurut mbak Etik sapaan akrabnya, karena di Alugoro itu memiliki lapangan panjang sasaran tembaknya itu 300 meter, dan itu satu satunya di Pati Raya.

“Kami dari Pemerintah Blora, bekerjasama dengan Alugoro, bagaimana kami mempersiapkan yang terbaik untuk cabor menembak, ” ungkap mbak Etik.

Harapanya, karena ternyata di Blora sudah ada atlet yang masuk Sea Games, dengan adanya lomba menembak yang dilaksanakan di Blora ini akan tumbuh atlet atlet lain yang bisa berprestaasi membawa nama baik Blora, baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional.

Pra kualifikasi porprov cabor menembak ini dimulai hari ini Sabtu da Minggu (5-6) November 2022. Dibuka oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyawati diawali dengan menembakkan sejata api ke atas oleh Tri Yuli Setyawati.

Dengan nomor lomba yaitu, 3 posisi dengan jarak 33 meter, yang diikuti 101 orang atlet. Multi Ring PCP diikuti 33 tim. 3 Benhrest WRAB diikuti oleh 94 atlet, HPR 300 meter, diikuti 43 atlet dan SHPR 100 meter, dikuti 45 atlet. (Her/El)

Leave a Reply