Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Siap Berlaga di Dinus Festival 2024, Rebutkan Hadiah Beasiswa Pendidikan

×

Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Siap Berlaga di Dinus Festival 2024, Rebutkan Hadiah Beasiswa Pendidikan

Sebarkan artikel ini
udinus
Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom saat membuka ajang Dinusfest 2024, Kamis, 25 Januari 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar ajang lomba bertajuk Dinus Festival (Dinusfest) 2024 yang ditujukan bagi para pelajar dan mahasiswa se-Indonesia untuk mengukir prestasi di berbagai bidang. Terhitung sebanyak 6.192 peserta yang terdiri dari pelajar SMA/K dan mahasiswa dari seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Rektor Udinus Semarang, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan bahwa kompetisi tersebut merupakan ajang kreasi Udinus bagi pelajar dan mahasiswa untuk dapat menunjukkan eksistensinya di bidang akademik maupun non akademik. Ia berharap, kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berkompetisi bagi siswa SMA yang mengikuti lomba tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami memberikan wadah untuk pelajar agar dapat berkreatifitas melalui kompetisi yang adil. Sehingga tidak hanya pengetahuan umum saja dari dalam kelas, namun otot dan juga hati perlu pelajar dan mahasiswa asah melalui kegiatan Udinus ini,” ungkapnya sesaat setelah pembukaan ajang kompetisi Udinus tersebut, Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA: Mahasiswa Udinus Lestarikan Gamelan dengan Teknologi AI

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., menyampaikan bahwa ajang kompetisi ini terdiri dari 73 cabang lomba, mulai dari cabang olahraga, seni, hingga penalaran. Adapun peserta yang berjumlah 6192 siswa tersebar dari seluruh Indonesia, seperti Manado, Denpasar, Kendari, Pontianak, Riau, Wamena, Aceh dan berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Peserta Dinusfest kali ini jangkauannya telah mencapai seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan langkah kami dalam mencari bibit-bibit unggul di berbagai bidang,” imbuhnya.

Jaring pelajar dan mahasiswa berprestasi

Lebih lanjut, Edi mengatakan bahwa terdapat satu hadiah yang menarik pada ajang kompetisi ini, yaitu beasiswa pendidikan. Nantinya, mahasiswa Udinus yang meraih prestasi tertentu akan mendapat beasiswa pendidikan.

Tinggalkan Balasan