Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Satpol PP Kota Semarang Bakal Gencarkan Kembali Razia Masker

×

Satpol PP Kota Semarang Bakal Gencarkan Kembali Razia Masker

Sebarkan artikel ini
Petugas Satpol PP Kota Semarang memberi masker.

Semarang, 7/2 (BeritaJateng.tv) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang bakal kembali menggencarkan yustisi protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Hal ini menyusul meningkatnya kasus covid-19 dan adanya varian omicron.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan saat ini kasus covid-19 di Ibukota Jawa Tengah terus meningkat. Kondisi diperparah dengan adanya varian omicron. Oleh karena itu, pihaknya bakal kembali menggencarkan Yustisi Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Fajar menyebut razia masker sebenarnya sudah pernah dilakukan pihaknya sebelum adanya PPKM Mikro. Namun memasuki PPKM Mikro, razia tersebut diserahkan langsung ke tingkat kecamatan. Kini pihaknya kembali mengambil wewenang razia masker itu.

“Kita jadwalkan lagi secara rutin untuk yustisi masker. Masyarakat yang tidak pakai masker, kami pastikan bakal terkena sanksi,” kata Fajar, di Markas Satpol PP Kota Semarang, Senin (7/2/2022) siang.

Adapun sasaran gelaran yustisi masker ini merupakan tempat keramaian seperti pasar tradisional, Mal, maupun jalan raya.

“Begitu ada masyarakat yang ketahuan engga pakai masker, kena sanksi fisik yaitu kita perintahkan push up. Ini kita lakukan karena tidak ada sanksi denda uang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan