Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJateng

Sinergi Pemkot Semarang, BI dan OJK, Dorong Literasi Keuangan Lewat The Jewel of Central Java

×

Sinergi Pemkot Semarang, BI dan OJK, Dorong Literasi Keuangan Lewat The Jewel of Central Java

Sebarkan artikel ini
The Jewel of Central Java
Foto bersama Walikota Semarang, Sekda Prov Jateng, Kepala BI dan OJK dalam pembukaan The Jewel of Central Java di Simpang lima Semarang, Sabtu 28 Oktober 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemerintah Kota Semarang, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan Regional 3 Jawa Tengah dan DIY bersinergi menggelar The Jewel Of Central Java di Lapangan Simpanglima Semarang.

Kegiatan The Jewel Of Central Java ini berlangsung selama dua hari yakni 28-29 Oktober 2023 dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari edukasi literasi keuangan, stand bazar dan UMKM, safari rupiah hingga pembukaan Semarang Great Sale Semargres 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ini sekaligus untuk menyambut bulan inklusi keuangan pada bulan Oktober 2023.

Turut hadir Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Dewan Komisioner OJK Dian Ediana Rae. Dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra serta Forkopimda lain.

Adapun beragam kegiatan yang dihelat, antara lain edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah, sosialiasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Ada edukasi literasi keuangan, expo UMKM hingga pagelaran budaya.

Rahmat Dwisaputra, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah mengatakan urgensi dalam memupuk pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap Rupiah.

Serta peningkatan kewaspadaan terhadap kejahatan online menjadi perhatian utama Pemerintah saat ini.

Hal ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota Semarang, BI dan OJK dalam mendorong peningkatan akseptansi literasi dan inklusivitas keuangan. Serta meningkatkan awareness penggunaan alat pembayaran yang aman dan praktis.

Tinggalkan Balasan