Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

SKK Migas Luncurkan One Two Trees Jaga Kelestarian Lingkungan

×

SKK Migas Luncurkan One Two Trees Jaga Kelestarian Lingkungan

Sebarkan artikel ini
One Two Trees
Kepala SKK Migas dan jajaran melakukan penanaman 10ribu mangrove dan program One Two Trees di Jakarta, 26 Juli 2023. (Hery P/beritajateng.tv)

JAKARTA, beritajateng.tv – SKK Migas resmi meluncurkan program One Two Trees sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Program One Two Trees ini merupakan realisasi pilar ketiga Indonesia Oil & Gas 4.0 yaitu, Ensuring Environmental Sustainability.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Melalui program penanaman pohon ini, do harapkan bisa menurunkan emisi karbon demi memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang.

Peluncuran program One Two Trees di tandai dengan penanaman 10.000 pohon di Taman Mangrove Jakarta, Pantai Indah Kapuk. Sekaligus memperingati Hari Mangrove Sedunia pada Rabu 26 Juli 2023.

Hadir Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Dadan Kusdiana. Direktur Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dyah Murtiningsih. Serta 15 pimpinan KKKS, dan sebagainya.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjelaskan SKK Migas memiliki komitmen yang kuat dalam mengurangi emisi karbon secara berkelanjutan.

Peluncuran program One Two Trees merupakan aksi nyata SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk mengurangi emisi karbon.

Program ini berlangsung hingga Oktober 2023 ini. Seluruh perusahaan hulu migas wajib menanam pohon sebagai bentuk pertanggungjawaban dari eksplorasi dan produksi migas di Indonesia.

“Program One Two Trees merupakan bagian dari industri hulu migas untuk dapat menanam 2 juta pohon pada tahun 2023. Ini momen yang luar biasa karena industri hulu migas memiliki komitmen yang nyata dalam upaya memulihkan lingkungan. Sekaligus menangkap emisi karbon melalui penanaman pohon,” kata Dwi dalam keterangan resminya, Senin 31 Juli 2023.

Dwi melanjutkan Pemerintah Indonesia telah menetapkan pengurangan emisi karbon pada 2030 mendatang sebesar 29 persen dan emisi karbon menjadi nol bersih pada 2060.

Dengan mengimplementasikan program One Two Trees, Dwi optimistis SKK Migas bersama KKKS dapat mewujudkan misi besar pemerintah dalam mengurangi emisi karbon.

Dengan jumlah pekerja di industri hulu migas mencapai 42 ribu orang, maka di harapkan dapat menanam lebih dari 84 ribu pohon.

Tinggalkan Balasan