Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Taj Yasin Isi Materi Kepemimpinan, Minta SKPD di Jateng Siap Kerja Cepat

×

Taj Yasin Isi Materi Kepemimpinan, Minta SKPD di Jateng Siap Kerja Cepat

Sebarkan artikel ini
Wagub Jateng Taj Yasin

Semarang, 19/12 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selalu berupaya merespon cepat keluhan dan usulan yang disampaikan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat mengisi materi Pelatihan Kepemimpinan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Tengah di Balai Latihan Kerja (BLK) 2 Jateng di semarang, Minggu (19/12/2021).

Taj Yasin menerangkan dalam masa kepemimpinan Ganjar-Taj Yasin, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dituntut kerja cepat menyelesaikan keluhan yang disampaikan masyarakat.

“Ketika kita ada pelantikan SKPD, kita tanya ‘anda siap? Kalau siap, berarti panjenengan (anda) siap nomornya disebarkan ke masyarakat’. Artinya kita mengajak respon cepat terhadap masyarakat. Usulan-usulan apa saja yang disampaikan masyarakat harus kita respon,” kata Taj Yasin menjawab pertanyaan mahasiswa asal NTT dalam acara tersebut, Minggu (19/12/2021).

Orang nomor dua di Jawa Tengah itu menjelaskan, sebagai pemimpin daerah harus siap dihubungi dan diakses oleh masyarakat.

Dia mencontohkan saat dirinya didatangi oleh masyarakat Kendal untuk mengusulkan agar lampu Penerangan jalan di wilayah mereka yang mati dapat segera diperbaiki. Kata dia, karena jalan tersebut merupakan kewenangan kabupaten, maka pihaknya meminta kepada pihak kabupaten untuk segera menangani.

“Pas saya minta agar masyarakat akses ke Kabupaten katanya ‘malah lebih mudah ketemu bapak’. Kalau jalan tersebut kewenangan kita ya kita lakukan. Kalau punya kabupaten ya kita hormati, biar dikerjakan dulu,” terangnya.

Tinggalkan Balasan