Scroll Untuk Baca Artikel
Kuliner

Tersembunyi di Dalam Gang, Kedai Chawan Jadi Hidden Gem Kuliner Rumahan Surakarta

×

Tersembunyi di Dalam Gang, Kedai Chawan Jadi Hidden Gem Kuliner Rumahan Surakarta

Sebarkan artikel ini
Kedai Chawan
Pengunjung sedang menikmati makanan di Kedai Chawan yang merupakan hidden gem Kota Solo karena berada di dalam gang, Rabu, 19 Juli 2023. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SOLO, beritajateng.tv – Di salah satu gang, tepatnya di Jalan Sutan Syahrir No. 70, Kepatihan Kulon, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, terdapat sebuah tempat makan estetik yang menarik untuk dikunjungi. Tempat itu bernama Kedai Chawan.

Meski tersembunyi di dalam gang, namun pengunjung tidak akan kesulitan mencari lokasinya. Pasalnya, letak Kedai Chawan tergolong strategis karena berada di pinggir jalan raya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat pertama masuk, nuansa pertama yang terasa ialah seperti memasuki ruang dengan perpaduan dua budaya, yaitu Jawa dan China.

BACA JUGA: Syahdunya Djajanti Kitchen & Coffee, Nongkrong dengan Sensasi Rumahan nan Asri di Semarang

Hal tersebut tergambar dengan patung kucing khas Tionghoa di meja kasir, deretan piring Jawa yang tergantung di dinding kedai, hingga bangunan yang berbentuk rumah Joglo.

Tak cukup di situ, saat memasuki ruangan utama, pengujung akan disambut dengan lukisan yang menggambarkan masyarakat Tionghoa di dinding dalam rumah.

Kesan Jawa dan jadul semakin kuat saat beberapa aksesoris jadul seperti kaset tape, televisi tabung, hingga televisi jadul menghias sisi pojok ruangan. Hal itu seolah semakin mempertegas kesan perpaduan budaya Jawa dan China.

Kedai Chawan sajikan menu Chinese food andalan

Sementara itu, untuk makanan tempat ini menyajikan sejumlah menu Chinese food sebagai andalannya. Mulai dari kwetiaw, mie goreng, nasi goreng, bubur, hingga berbagai olahan dimsum siap memanjakan lidah pengunjung. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp 20 ribu – Rp 30 ribu saja.

Tinggalkan Balasan