Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJateng

Walikota Lantik Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kota Semarang

×

Walikota Lantik Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kota Semarang

Sebarkan artikel ini

Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu resmi melantik kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Semarang dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Semarang

Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu resmi melantik kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Semarang sisa masa bakti 2022-2026 dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Semarang di Ruang Lokakrida Lantai 8 Balaikota Semarang, Jumat (31/3/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 31/3 (beritajateng.tv) – Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu resmi melantik kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Semarang sisa masa bakti 2022-2026 dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Semarang periode 2021-2026 di Ruang Lokakrida lantai 8 Balaikota Semarang, Jumat (31/3/2023).

Walikota yang akrab disapa Ita ini berharap dengan dilantiknya kepengurusan TP PKK dan Dekranasda Kota Semarang bisa membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk menyelesaikan program-program sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Program tersebut seperti pengendalian inflasi, kedaulatan pangan, penurunan angka kemiskinan hingga stunting.

“Sisa masa jabatan 2021-2026 apa yang sudah dilakukan di bawah kepemimpinan Bu Krisseptiana bisa dilanjutkan oleh Ketua TP PKK yang baru ditambah dengan program yang sesuai dengan instruksi Presiden,” kata Ita.

Ita menyebut jika Ketua TP PKK Kota Semarang kali ini berbeda dengan sebelumnya karena berjenis kelamin laki-laki.

Ia berharap dengan begitu para bapak bisa lebih mengerti tentang perempuan dan juga bisa menghilangkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pernikahan anak dan lainnya.

“Kalau PKK urusannya dengan pemberdayaan keluarga kalau Dekranasda ini terkait dengan pelaku usaha dan peningkatan komponen dalam negeri. Kali ini yang beda ketua TP PKK di Kota besar yang laki-laki harapannya bapak-bapak bisa mengerti tentang perempuan dan juga bisa menghilangkan kasus KDRT, pernikahan anak dan lainnya,” paparnya.

Tinggalkan Balasan