Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePariwisata

Walikota Semarang Launching Taman Titik Nol Kilometer

×

Walikota Semarang Launching Taman Titik Nol Kilometer

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang launching Taman Nol Kilometer Kota Semarang
Walikota Semarang bersama jajaran melaunching Taman Titik Nol Kilometer Kota Semarang, Jumat (5/5/2023). (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Taman Titik Nol Kilometer Kota Semarang, Jumat (5/5/2023) malam.

Walikota Semarang ini berharap Taman Titik Nol Kilometer ini bisa menjadi tambahan destinasi wisata untuk gaet wisatawan Kota Atlas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Taman Titik Nol Kilometer Kota Semarang terletak tidak jauh dari kawasan Kota Lama Semarang.

Sebelumnya di lokasi itu sudah ada taman, hingga ada CSR pembangunan dengan desain yang lebih cantik dan atraktif.

“Alhamdulillah malam ini akhirnya resmi launching taman titik nol kilometer Kota Semarang yang mana sempat tertunda. Harusnya sebelum puasa dan Lebaran,” kata Mbak Ita sapaannya, usai peresmian Taman Nol Kilometer, Jumat (5/5/2023).

Mbak Ita menjelaskan bahwa titik nol kilometer itu menjadi simpul wilayah Semarang Lama yang terdiri atas empat kawasan. Yakni Kota Lama, Kauman, Pecinan, dan Kampung Melayu.

Kini, Taman Titik Nol Kilometer Kota Semarang itu menjadi pengungkit kawasan Semarang Lama. Sekaligus semakin melengkapi destinasi wisata yang sudah ada di wilayah tersebut.

“Dulu di depan Gedung Papak (Kantor Kemenkeu, red.) ini sudah ada tugu titik nol, tapi kecil. Kemudian pembangunan mulai berlangsung taman itu. Sekarang kan jadi bagus,” katanya.

Tinggalkan Balasan