Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Warga Blora ini Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Barang Menarik Bernilai Ekonomis

×

Warga Blora ini Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Barang Menarik Bernilai Ekonomis

Sebarkan artikel ini
Warga Blora ini Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Barang Menarik Bernilai Ekonomis

BLORA, 26/8 (BeritaJateng.tv) – Warga desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini mampu merubah berbagai limbah kayu menjadi barang jadi bernilai ekonomis.

Bahkan barang jadi itu mampu menembus pasar luar negeri khususnya di Korea. Namanya Roisah, meski ia bukan asli Blora namun sudah menetap di desa Tempellemahbang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Awalnya ia dan suaminya yang asli warga warga Korea merantau dari satu tempat ketempat lain. Namun ia memilih untuk menetap di Blora lantaran selain bahanya mudah didapat warganya ramah.

“Di Blora ini tidak ada yang sulit, bahan apa saja masuk. Tidak kayu jati saja, ada randu boleh, mangga, rencek jati apa saja masuk. Kalau tenaga mah gampang yang penting tiap seminggu sekali gajian, ” kata Roisah, Jumat (26/8/222).

Bahan limbah itu ia buat menjadi meja kursi, ayunan, tatakan bunga talenan dan sovenir lainya. Dalam sebulan ia mampu mengekspor minimal satu kontener.

Bupati Blora H Arief Rohman tertarik dan mengapresiasi warganya itu, Gus Arief sapaan akrabnya itu mengatakan bahwa separo wilayah Blora adalah Hutan dan hasil hutanya jatinya terbesar.

Namun dari sisi ekspor masih kalah dengan daerah lain yang tidak punya bahan baku.

Tinggalkan Balasan