Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

XL Axiata Dukung Pendidikan Digital Pondok Pesantren di Jateng – DIY

×

XL Axiata Dukung Pendidikan Digital Pondok Pesantren di Jateng – DIY

Sebarkan artikel ini
XL Axiata Dukung Pendidikan Digital Pondok Pesantren di Jateng - DIY
Penyerahan bantuan Router dan Kuota data XL Axiata kepada Pondok Pesantren di DIY. (Ellya/beritajateng.tv)

SLEMAN, beritajateng.tv – PT XL Axiata Tbk menyalurkan bantuan router dan kuota data ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di berbagai wilayah Indonesia.

Ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memperkuat pendidikan digital di lingkungan pesantren di tengah momentum Ramadhan 1445 H.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Masing-masing router lengkap dengan paket data sebesar 240GB selama 1 tahun. Yang tersalur selama bulan Ramadhan kepada sejumlah ponpes/yayasan di beberapa kota. Penyaluran pertama kepada Ponpes Riyadhul Qur’an dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Turut Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Chief Home Officer XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong. Juga Group Head People Journey XL Axiata, Rylld Ipbtas Yusri, dan Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menyatakan, seiring dengan semakin meluasnya infrastruktur jaringan seluruh Indonesia, yang menjangkau area pedesaan.

“Kami berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital masyarakat desa, termasuk digitalisasi di kalangan pondok pesantren,” ujar I Gede.

Hal ini sejalan dengan komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam berbagai hal, khususnya kemajuan pendidikan di lingkungan ponpes.

Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan pesantren untuk menerima program peningkatan literasi digital agar bisa menjadi penggerak ekonomi digital di pedesaan.

“Kami menyadari pentingnya peningkatan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan teknologi digital, khususnya di pesantren,” ujarnya.

Oleh karena itu, XL Axiata berinisiatif memberikan bantuan berupa router dan kuota data total 240GB selama 12 bulan untuk mendukung hal tersebut.

Tinggalkan Balasan