Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

XL Axiata-Hypernet Luncurkan Open WiFi dan Managed WiFi Bagi Pelaku UKM

×

XL Axiata-Hypernet Luncurkan Open WiFi dan Managed WiFi Bagi Pelaku UKM

Sebarkan artikel ini
Open WiFi dan Managed WiFi
Group Head Regional Enterprise Account XL Axiata, R. Wicaksono, Regional Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, dan VP Innovation & Technologies Hypernet, Djoko Setyanto , pada peluncuran Open Wifi dan Managed Wifi dari XL SATU BIZ di Semarang, Senin 25 September 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – XL Axiata-Hypernet dorong digitalisasi dan transformasi UKM dengan meluncurkan Open WiFi dan Managed WiFi di Kota Semarang, Senin 26 September 2023.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions bersama Hypernet Technologies (Hypernet) kembali memperkenalkan inovasi terbaru.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Layanan tersebut yakni Open WiFi dan Managed Service WiFi bagi pelaku UKM. Setelah belum lama ini telah menghadirkan layanan XL SATU BIZ.

Berharap dengan fitur akan semakin mempermudah para penggerak industri, khususnya pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Group Head Regional Enterprise Account XL Axiata, R. Wicaksono, mengatakan dari total sekitar 64 juta UKM yang ada di Indonesia, baru sekitar 15-20 persen yang sudah melek digital. Meskipun ada kenaikan tiap tahunnya, namun tidak begitu signifikan.

“Fakta ini mendorong kami untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam menciptakan suatu inovasi layanan. Yang mampu mendorong dan mempermudah para pelaku UKM untuk go digital,” kata Wicaksono di Semarang, Senin.

Pihaknya secara bertahap terus melakukan peningkatan terhadap layanan XL SATU BIZ. Fitur Open WiFi dan Managed Service WiFi lahir dari kondisi masih tingginya kebutuhan UKM Indonesia atas layanan internet yang menunjang perkembangan usahanya.

XL SATU BIZ akan menjadi one-stop-solutions untuk kebutuhan IT bagi para pelaku UKM. XLABS berharap layanan baru ini bisa mendorong digitalisasi, efektivitas program, hingga peningkatan omset dari pelaku UKM.

Tinggalkan Balasan