Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupHeadlineNews Update

182 Siswa SMK Eksplorasi Karya Desain di Batik Kudus in Fashion

×

182 Siswa SMK Eksplorasi Karya Desain di Batik Kudus in Fashion

Sebarkan artikel ini
Batik Kudus in Fashion

Kudus, 14/8 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 182 siswa SMK Negeri 3 dan SMK NU Banat Kudus jurusan Tata Busana mendapatkan mentoring atau pendampingan dari desainer kondang tanah air Denny Wirawan, untuk mengeksplorasi batik Kudus menjadi sebuah mode busana yang bagus.

Hasil karya gaya busana itu kemudian akan digelar dalam sebuah showcase yang berlangsung di ruang pamer SMK Banat, Sabtu (13/8) sore.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Para siswa yang mendapat kesempatan mentoring class yang diberi titel “Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan” berasal dari SMK binaan Djarum Foundation.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengatakan, tujuan dilakukan mentoring yaitu untuk menambah wawasan dan bekal para siswa dalam berkarya. Melalui kegiatan ini nantinya akan melahirkan desainer- desainer baru di tanah air yang dapat mengharumkan nama bangsa. Selain itu kegiatan ruang kreatif ini juga merupakan salah satu upaya dan komitmen Djarum Foundation dalam melestarikan Batik Kudus.

“Kami berharap dalam kegiatan kolaborasi dari Bakti Budaya Djarum Foundation dan Bakti Pendidikan Djarum Foundation ini dapat menyinergikan program- program kami semua,” ujarnya. Kegiatan ruang kreatif ini telah dimulai 29 Juli lalu dan berakhir pada 13 Agustus 2022.

Tinggalkan Balasan