Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengKesehatanNews Update

5 Hari di Rumah Saja untuk Atasi Penyebaran Covid-19 Kudus

×

5 Hari di Rumah Saja untuk Atasi Penyebaran Covid-19 Kudus

Sebarkan artikel ini

Kudus, 14/6 (beritajateng.tv) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta orang-orang Jawa Tengah untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di Kudus, Ganjar mengusulkan agar ada gerakan 5 hari di rumah.

Pernyataan ini dibuat oleh Ganjar setelah meninjau dan memastikan kondisi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus pada hari Minggu (13/6). Ganjar mengatakan, itu membutuhkan dukungan dari publik, terutama untuk mengurangi mobilitas mengingat varian baru Covid-19 yang ditemukan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya memerlukan dukungan masyarakat, jika komunitas tidak mendukung ini nanti kucing-pembunuhan berlanjut. Ingat varian baru telah di Kudus. Perhatikan, sudah ada di Kudus,” kata Ganjar.

Mengenai varian ini, Ganjar mencurigai juga faktor cepat dalam penyebaran yang menyebabkan peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya dalam 3 minggu terakhir. Bagi Kudus, Ganjar mengusulkan pergerakan 5 hari di rumah.

“Ini berarti bahwa transmisi sangat cepat, masyarakat harus sadar. Saya mengusulkan jika Anda hanya perlu lima hari di rumah,” kata Ganjar.

Ganjar berharap, selama 5 hari orang tua atau lansia untuk anak-anak tidak bepergian. Kantor juga harus melipatgandakan persentase karyawan yang bekerja dari rumah.

Tinggalkan Balasan