Akibat Gelombang Air Laut Tinggi, Tanggul di Komplek Wisata Marina Semarang Jebol

Plt Walikota Semarang Hevearita G Rahayu meninjau lokasi tanggul jebol. /Foto: Ellya

Semarang, 29/12 (BeritaJateng.tv) – Akibat tingginya gelombang air laut hingga meluap di beberapa titik menyebabkan tanggul di kawasan kompleks Marina Semarang jebol.

Jebolnya tanggul di kompleks Wisata Marina Semarang terjadi pada Kamis 29 Desember 2022 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Plt Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu didampingi Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, Dandim 0733 Kota Semarang Hobi Havana dan Forkopimda kota Semarang meninjau lokasi jebolnya tanggul.

“Hari ini kami meninjau langsung titik lokasi jebolnya tanggul akibat gelombang tinggi air laut, ” ujar Mbak Ita sapaan akrabnya.

Dibantu jajaran TNI Polri, tanggul yang jebol berhasil ditangani dengan pembuatan tanggul sementara dari tumpukan karung.

“Alhamdulillah sudah dilakukan penanganan sementara berupa pembuatan tanggul dengan karung yang telah diisi tanah dan pasir, ” kata Mbak Ita.

Tiga pompa disiagakan untuk memompa air keluar, agar kondisi di Kompleks Wisata Marina bisa segera surut.

“Pompa ada tiga yang disiagakan. Sehingga diharapkan bisa memompa air keluar dan air bisa lekas surut. Mungkin malam ini sesuai informasi dari BMKG kan menyebut kalau masih ada gelombang ombak tinggi di perairan laut Jawa. Sehingga kami berjaga agar kondisi tidak semakin memburuk,” ungkap Mbak Ita.

Sementara untuk korban yang menghuni empat vila di kompleks wisata Marina Blok A dan Blok B yang terendam banjir sudah dievakuasi. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan