Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePeristiwa

Aksi Anarkis Perguruan Pencak Silat di Blora, Rusak Tugu Perguruan Lain Terekam Warga

×

Aksi Anarkis Perguruan Pencak Silat di Blora, Rusak Tugu Perguruan Lain Terekam Warga

Sebarkan artikel ini
Tangkap layar aksi anarkis pemuda rusak tugu perguruan beladiri.

BLORA, 10/10 (BeritaJateng.tv) – Inilah aksi anarkis yang diduga dilakukan oleh kelompok perguruan silat di Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang terekam oleh warga pada Sabtu (8/10/2022) lalu.

Dalam rekaman video itu, tampak sejumlah orang berpakaian serba hitam, melakukan perusakan terhadap salah satu tugu perguruan silat persaudaraan setia hati terate (PSHT) yang berada di Kecamatan Sambong.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Akibat aksi tersebut tugu perguruan PSHT mengalami kerusakan parah karena lemparan batu.

Kapolres Blora Akbp Fahrurozi mengatakan aksi perusakan tersebut terjadi usai adanya pengesahan anggota perguruan silat Sabtu kemarin.

“Perlu kami jelaskan bahwa pengrusakan kemarin, itu bukan dari Pagar Nusa nya, tapi semacam simpatisan yang ada di perguruan kita ini. Dan peristiwa kemarin itu sebenarnya diluar acara, ” kata Kapolres, Senin (10/10/2022).

Dan itu, lanjutnya, justru bukan dari Blora, yang kemudian masuk, mengikutsertakan dalam kegiatan dan diarahkan untuk pulang.

“Disaat inilah, didalam perjalanan mereka melakukan kegiatan kegiatan melanggar hukum. Melakukan tindak kekerasan kepada seorang warga, merusak motor dan juga ada tugu salah satu perguruan silat,” jelasnya.

Terhadap peristiwa tersebut, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Saat ini Polres Blora sudah melakukan penyelidikan, dan mengidentifikasi siapa siap pelaku tersebut, yang kemudian akan diproses hukum.

Tinggalkan Balasan