Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Bandara Ahmad Yani Semarang Raih Predikat Gold Sertifikasi Greenship New Building

×

Bandara Ahmad Yani Semarang Raih Predikat Gold Sertifikasi Greenship New Building

Sebarkan artikel ini
Bandara Ahmad Yani Semarang.

Semarang, 28/7 (BeritaJateng.tv) – Konsisten menjadi bandara ramah lingkungan PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang peroleh predikat Gold dalam sertifikasi Greenship New Building (Gedung Baru) V.1.2 dari Green Building Council Indonesia anggota dari World Green Building Council.

Untuk memperoleh sertifikasi dan layak disebut Green Building, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melalui berbagai penilaian berdasarkan aspek pengelolaan tata guna lahan yang sesuai persyaratan dan regulasi (ASD), konservasi Air (WAC), kesehatan dan kenyamanan dalam ruang (IHC), efisiensi dan konservasi energi (EEC), sumber dan siklus material yang ramah lingkungan (MRC), serta penerapan manajemen lingkungan bangunan yang baik (BEM).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, setelah melalui berbagai tahapan dan memenuhi berbagai persyaratan, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah memperoleh predikat Gold pada sertifikasi Greenship Gedung Baru V.1.2 dari Green Building Council Indonesia.

“Perolehan sertifikasi ini menjadi sebuah bukti nyata penerapan pengelolaan bandara ramah lingkungan di Semarang,” ujar Hardi.

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang merupakan bandara kedua di Indonesia yang memperoleh predikat Gold setelah Bandara Internasional Yogyakarta yang juga dikelola oleh PT Angkasa Pura I.

Tinggalkan Balasan