Kapolres Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Blora 

Kapolres Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Blora 

BLORA, 28/7 (BeritaJateng.tv) – Pergantian pejabat utama di Polres Blora Polda Jawa Tengah baru pertama kali berurutan.

Dua hari yang lalu baru saja digelar serah terima Kapolres dan saat ini, Kamis (28/7/2022) dua pejabat utama yakni Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Blora juga serah terima jabatan.

AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH yang dua hari lalu menjabat menjadi Kapolres Blora sekarang memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kedua Kasat tersebut.

Serah terima jabatan dilaksanakan secara sederhana di Aula Arya Guna Polres Blora. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Para Kasi, Kanit dan Perwira Staf, anggota Polres Blora serta Ketua Bhayangkari Cabang Blora beserta pengurus.

Pejabat Lama Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, SH, MH di gantikan oleh Pejabat Baru AKP Supriyono, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Blora.

Sedangkan AKP Setiyanto, SH, MH alih tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Karanganyar Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya Pejabat Lama Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto, SH, MH digantikan oleh AKP Noach Hendrik Daud DWAA, SIK, MA yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Klaten Polres Klaten Polda Jawa Tengah. Sedangkan AKP Edi Sukamto, SH, MH alih tugas sebagai Kasat Lantas Polres Brebes Polda Jawa Tengah.

Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa Serah Terima Jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa dan wajar dilakukan untuk penyegaran organisasi.

“Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar untuk meningkatkan dinamika organisasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada kita untuk itu kita harus senantiasa mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi dan kinerja sebagai imbal balik dari kepercayaan yang diberikan,” kata Kapolres Blora.

AKBP Fahrurozi mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdikan diri di Polres Blora dan ia berharap agar keduanya sukses melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Selamat dan Sukses untuk AKP Setiyanto dan AKP Edi beserta keluarga yang sudah berdedikasi dan mengabdi di Polres Blora, selanjutnya selamat jalan dan semoga sukses di tempat yang baru,” tutur AKBP Fahrurozi.

Kemudian kepada pejabat baru, mantan Kapolres Purworejo ini berharap agar segera bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada karena kedepan tugas tugas Polri sudah menanti.

“Segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru dengan harapan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama untuk diteruskan dan terus dikembangkan demi kemajuan Polres Blora,” pungkasnya. (Her/El)

Leave a Reply