Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasional

Banyak Kecelakaan Air, Pengunjung dan Nelayan Diwajibkan Pakai Life Jacket di Rawa Pening

×

Banyak Kecelakaan Air, Pengunjung dan Nelayan Diwajibkan Pakai Life Jacket di Rawa Pening

Sebarkan artikel ini

Bahkan, secara tegas jika pengunjung tidak mau memakai life jacket maka perahu tidak akan jalan.

Para pejabat terkait foto bersama saat pencanangan Ikut Andil Keselamatan Berlayar (Ikan Selayar) di Kampung Rawa, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (8/3/2023). (Arie Budi Kristanto Wibowo/beritajateng.tv)

SEMARANG, 8/3 (beritajateng.tv) – Ditpolairud Polda Jateng menggelar program Ikut Andil Keselamatan Berlayar (Ikan Selayar) secara serentak, Rabu (8/3/2023). Acara digelar di Kampung Rawa Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo menyatakan, kegiatan ini merupakan program dari Ditpolairud Polda Jateng yang dilaksanakan serentak di 35 Polres se Jawa Tengah. Program ini sebagai salah satu bentuk rasa keprihatinan atas banyaknya kecelakaan di sungai dan waduk. Di tahun 2022, ada 186 kejadian kecelakaan air dan 131 korban diantaranya meninggal dunia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Melalui program Ikan Selayar ini hendaknya para pengelola wisata air dan pelaku usaha ataupun para nelayan dapat jaminan keselamatannya. Begitu pula untuk para pengunjung wisata perairan,” ujarnya.

Dia menambahkan, di Kabupaten Semarang ada Rawa Pening serta banyak nelayan. Dia berharap ada  SOP terkait apa yang harus dilakukan oleh pelaku usaha ataupun wisatawan.

“Program ini intinya ada kewajiban pelaku usaha dalam menjamin keamanan pengunjung,” terang Kompol Sigit Ari Wibowo.

Tinggalkan Balasan