Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasionalNews Update

Baznas Galakan Gerakan ZIS Entaskan Masalah Sosial Masyarakat Semarang

×

Baznas Galakan Gerakan ZIS Entaskan Masalah Sosial Masyarakat Semarang

Sebarkan artikel ini

Semarang, 10/5 (BeritaJateng.tv) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang mengajak masyarakat untuk berzakat, infak, maupun sodaqah (ZIS). Partisipasi masyarakat melakukan gerakan ZIS menjadi solusi mengentaskan permasalahan sosial yang ada di Kota Semarang.

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, gerakan ZIS sudah terbukti menjadi salah satu solusi mengentaskan permasalahan terutama saat kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Guna memberi semangat masyarakat untuk melakukan ZIS, pihaknya pun menggelar silaturahmi dengan mitra serta penerima manfaat dari Baznas di Hotel Golden City, Sabtu (8/5/2021).

“Acara ini menekankan di masa pandemi Baznas mengajarkan bahwa akhirnua sakat menjadi solusi mengentaskan psrmasalahan. Kami undang para muzzaki serta penerima manfaat,” ucap Arnaz.

Arnaz juga mengundang sejumlah perbankan karena Baznas harus bersinergi untuk terus menyosialisasikan pentingnya gerakan ZIS.

Dia mendorong bank-bank syariah bisa berkolaborasi dengan Baznas membuat acara yang inovatif dari sisi pentasarufan produktif.

Selama ini, penerimaan ZIS di Baznas lebih banyak dari kalangan aparatur sipil negara (ASN). Pihaknya ingin gerakan ZIS ini juga diikuti para pengusaha di Kota Semarang, terutama para pengusaha muda.

Tinggalkan Balasan