Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Beri Literasi untuk Gen Z, Kepala RFB: Biar Doyan Investasi karena Ngerti

×

Beri Literasi untuk Gen Z, Kepala RFB: Biar Doyan Investasi karena Ngerti

Sebarkan artikel ini
Beri Literasi untuk Gen Z, Kepala RFB: Biar Doyan Investasi karena Ngerti
Penyerahan cinderamata kegiatan literasi investasi untuk mahasiswa di kampus UKSW Salatiga. (Ellya/beritajateng.tv)

SALATIGA, beritajateng.tv – PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Semarang bersama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Literasi Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK).

Kegiatan Literasi Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) bagi mahasiswa aktif di Kampus Indonesia Kecil UKSW Salatiga.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan ini melibatkan pembicara yang merupakan konsultan aktif dan profesional dengan lima belas tahun pengalaman dalam transaksi di bidang PBK. Ia juga telah mendapatkan lisensi resmi dari BAPPEBTI untuk melakukan edukasi perdagangan berjangka.

Mia Amalia selaku Kepala Cabang PT RFB Semarang mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas literasi investasi dalam bidang perdagangan berjangka. Dengan memadukan unsur teknologi, edukasi, dan gaya hidup kekinian agar masyarakat tidak lagi tertipu iming-iming robot trading atau investasi bodong.

“Kenapa literasi kami mengusung konsep ‘Belajar Trading Sampai Yakin’? Karena dari hasil riset PT RFB selama 24 tahun mengedukasi masyarakat. Kebanyakan orang membeli investasi yang bahkan tidak mereka pahami atau yakini aman karena ‘semangat ikut-ikutan’. Biar doyan investasi karena ngerti,” ujar Mia.

Juga, lanjut dia, belum punya dasar analisis keuangan dan rencana investasi yang jelas dan terstruktur. Serta sedang terpapar informasi bohong dari media sosial, masyarakat jadi lebih mudah tergiur iming-iming investasi yang too good to be true.

“Namun, karena hampir mustahil untuk menghalangi masyarakat mengakses internet. Maka Literasi Investasi Perdagangan Berjangka dari PT RFB Semarang merancang program yang efektif dan efisien. Untuk mencegah terjadinya penipuan investasi yang memakan ribuan korban,” kata dia.

Literasi Investasi RFB

Menurutnya, RFB bekerja sama dengan kampus-kampus besar di Semarang, Salatiga, dan sekitarnya. “Program ini kami khususkan terutama untuk meningkatkan kapasitas dan kecerdasan investasi Generasi Z,” imbuhnya.

Satu hal yang membuat program literasi ini berbeda adalah terbentuknya interaksi antara peserta dan konsultan. Selain itu, peserta mendapatkan gambaran sistem transaksi dua arah di perdagangan berjangka dari akun demo resmi PT RFB.

Tinggalkan Balasan