Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Berlangsung Meriah, Puluhan UMKM Ramaikan Festival Wayang Orang 2023

×

Berlangsung Meriah, Puluhan UMKM Ramaikan Festival Wayang Orang 2023

Sebarkan artikel ini
festival wayang orang semarang
Pengunjung saat melihat-lihat UMKM saat hari pertama pelaksanaan Festival Wayang Orang 2023, Rabu 18 Oktober 2023. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kota Semarang kembali menggelar event bertaraf nasional, kali ini, kota lumpia berkesempatan menjadi tuan rumah Festival Wayang Orang Indonesia 2023. Adapun acara ini berlangsung di Taman Budaya Raden Saleh, pada 18-21 Oktober 2023.

Tak hanya menggeliatkan kegiatan yang sarat akan nilai seni dan budaya di Kota Semarang, Festival Wayang Orang ini juga turut melibatkan puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memeriahkan ajang tahunan tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam festival yang berlangsung selama empat hari tersebut, berbagai UMKM akan menampilkan produk-produk unik dari berbagai usaha mikro, kecil, dan menengah.

Salah satu UMKM di Festival Wayang Orang itu adalah Yeyen Art. Sebuah usaha yang bergerak di bidang fashion, khususnya kerajinan tangan seperti eco print dan batik.

“Bagus untuk kami UMKM sekaligus juga melestarikan wayang orang. Sering-sering aja mengadakan event seperti ini, mengundang temen-temen UMKM untuk bisa saling bersinergi,” kata Yeyen, pemilik Yeyen Art kepada beritajateng.tv, Rabu 18 Oktober 2024.

Yeyen sendiri biasanya berjualan di Pasar Johar. Namun, ia selalu menyempatkan diri mengikuti festival atau kegiatan semacam ini yang melibatkan UMKM.

BACA JUGA: Pernah Tampil dengan Tiga Penonton Saja, Begini Kiprah Grup Wayang Orang Ngesti Pandowo di Tengah Keterbatasan

Tinggalkan Balasan