Bupati Demak Apresiasi Atlet Peraih Empat Medali Emas Taekwondo

Sekda Kabupaten Demak Menyerahkan Tanda Apresiasi Empat Peraih Medali Emas Taekwondo di Pendopo Demak, Rabu (25/1). (Wisnu Budi - BeritaJateng.tv)

Demak, 25/1 (BeritaJateng.tv) – Cabang olahraga bela diri Taekwondo kabupaten Demak prestasinya bisa dibilang semakin menanjak, pundi-pundi medali mulai dari perunggu hingga emas selalu diraih setiap kali mengikuti event atau kejuaraan baik ditingkat daerah ataupun nasional.

Keberhasilan dalam meraih penghargaan dalam setiap event bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan keseriusan saat berlatih bagi atlet dan peran serta pelatih, hal tersebut diucapkan Bupati Demak Eistianah melalui Sekertaris Daerah (sekda) kabupaten Demak Akhmad Sugiharto.

” Yang perlu digaris bawahi adalah konsisten dan keseriusan saat berlatih baik atlet maupun sabeum (pelatih), niscaya hasilnya pasti memuaskan,” tutur Sekda Demak saat menerima kunjungan Empat atlet yang berhasil menyabet medali emas di event Grobogan Cup 1 Taekwondo Championship (14-15) kemarin di GOR Bung Karno Purwodadi.

Disisi lain Sekda Kabupaten Demak menekankan, bahwa keberhasilan dalam meraih prestasi di dunia olahraga dapat diraihnya hal lain seperti pendidikan formal juga harus dikedepankan, jangan sampai olahraga menghambat atlet berprestasi yang notabene masih berstatus sebagai pelajar.

” Prestasi olahraga oke tapi pendidikan harus yes juga biar seimbang,” ucapnya.

Tidak hanya cabor beladiri seperti taekwondo saja, lanjut Akhmad Sugiharto, dapat mengharumkan nama kota wali dalam meraih prestasi dikancah daerah ataupun nasional, dibutuhkan kerja sama yang bagus dari dinas terkait dalam hal ini Dispora untuk memunculkan bibit-bibit atlet dengan menggelar agenda atau event kejuaraan ditingkat pelajar.

” Adakan event olahraga pelajar untuk menjaring bibit atlet yang berprestasi,”ungkap sekda Demak.

Sementara itu menurut Ketua Harian Cabor Taekwondo Kabupaten Demak yang sekigus menjabat sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Demak, AKP Budi Santoso mengatakan jika dirinya mengapresiasi positif Sekda Demak lantaran telah banyak memberikan dukungan kepada atlet taekwondo berprestasi terutama para pelajar.

” Dukungan dari Sekda Demak sangat berati buat kami selaku pengurus dan pelatih apa lagi atlet, karena itu merupakan sebuah semangat,” Tegas Sabeum Budi panggilan akrab AKP Budi Santoso.

Sebagai informasi, Pengkab Taekwondo Demak pada event Grobogan Cup 1 Taekwondo Championship (14-15) kemarin di GOR Bung Karno Purwodadi, memberangkatkan 17 atlet dan berhasil menggondol medali 4 medali emas diantaranya :
– Ardra Nakhwan Fauztasyah
U-40 PA Klas 7 SMP IT Nurul Islam Tengaran Dojang Kalijaga.
– Alby Virendra Alkhalifi U-38 PA Kelas 6 SD N Sedo 1 Dojang Kalijaga.
– Arveino Davin Arviansyah U-30 PA Kelas 2 SD N 3 Katonsari Dojang Kalijaga.
– M.syarief luthfi, Pomsae pra kadet Kelas 5 MI MIFTAHUSSALAM 1 Wonosalam STC Demak.

” Selain 4 emas, kita juga berhasil membawa pulang 8 perak dan 2 perunggu, itu semua hasil kerja keras latihan atlet yang perlu kita hargai dan semoga kedepannya semakin berprestasi,” pungkas Sabeum Budi. (BW/El)

Tinggalkan Balasan