Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Perguruan Tinggi Deklarasi Dukungan, TPD Ganjar-Mahfud: 10 Hari Jelang Coblosan Banyak Hal Bisa Terjadi

×

Perguruan Tinggi Deklarasi Dukungan, TPD Ganjar-Mahfud: 10 Hari Jelang Coblosan Banyak Hal Bisa Terjadi

Sebarkan artikel ini
kampanye Ganjar-mahfud | civitas academica
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti, saat ditemui di Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu, 4 Februari 2024 malam. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Dukungan lewat deklarasi kebangsaan yang datang dari civitas academica perguruan tinggi mejadi pemacu semangat bagi PDI Perjuangan, khususnya Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar PranowoMahfud MD Jawa Tengah, beberapa hari menjelang hari H pencoblosan.

Hal itu terungkap oleh Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustian Wilujeng Pramestuti, saat disinggung mengenai ‘si komo’ sebagai sosok yang ia sebut ingin merecoki Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meskipun, sebelumnya Agustina membenarkan adanya pihak yang ingin merebut kemenangan Jawa Tengah dari PDI Perjuangan. Namun, ia yakin partai banteng yang mengusung Ganjar-Mahfud akan menang jauh dari dua paslon lainnya.

BACA JUGA: Kampanye Akbar Terakhir Ganjar-Mahfud Bakalan di Semarang, TPD: 130 Ribu Pendaftar Bingung Mau Taruh Mana

“Silahkan saja orang berbicara apa. Kami meyakini Jateng akan menang tebal jauh dari calon yang lain,” tegasnya saat ditemui di Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu, 4 Februari 2024 malam.

Hal yang membuat ia yakin, lanjut Agustina, datang dari dukungan berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Seiring dengan mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menkopolhukam beberapa waktu lalu.

“10 hari menjelang hari pencoblosan ini banyak hal bisa terjadi. Salah satunya fenomena yang mengikuti pengunduran diri Pak Mahfud sebagai Menkopolhukam. Di luar dugaan, kita mendapatkan berbagai macam respons dari civitas academica yang luar biasa,” akunya.

Dukungan civitas academica

Dukungan civitas academica, dalam pandangannya, merupakan sesuatu yang luar biasa. Alasannya, berdasarkan survei yang PDI Perjuangan miliki, civitas academica merupakan kluster yang tidak menaruh perhatian pada Pemilu sebelumnya.

“Civitas academica itu kluster yang menurut survei kami tidak terlalu peduli dengan elektoral, tetapi hari ini mereka peduli. Jadi bola salju yang datang semakin lama semakin besar,” jelas Agustina.

Menyambut baik dukungan ini, pihaknya pun berharap dukungan maupun deklarasi Pemilu bermartabat oleh perguruan tinggi ini mampu menjadi energi positif dalam memenangkan Ganjar-Mahfud.

Tinggalkan Balasan