Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Cuti Bersama dan Libur Idul Adha Tak Ganggu Tahapan PPDB Kota Semarang

×

Cuti Bersama dan Libur Idul Adha Tak Ganggu Tahapan PPDB Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
libur Idul Adha
Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kota Semarang, Erwan Rachmat saat ditemui beritajateng.tv, Selasa 27 Juni 2023. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tvDinas Pendidikan Kota Semarang menegaskan bahwa jadwal cuti bersama dan libur Idul Adha tidak akan mengganggu jalannya tahapan PPDB Kota Semarang tahun ini.

Hal ini sebagai respons terhadap kekhawatiran beberapa orang tua dan siswa terkait penundaan tahapan PPDB Kota Semarang karena adanya hari libur tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kota Semarang, Erwan Rachmat mengatakan, cuti bersama dan libur Idul Adha telah dijadwalkan dengan matang. Sehingga tidak ada tumpang tindih dengan tahapan PPDB Kota Semarang.

BACA JUGA: Kuota PPDB SMP di Kota Semarang Terpenuhi, Siswa Diarahkan Mendaftar ke SMP Swasta

Ia menyatakan bahwa tahapan PPDB Kota Semarang akan tetap berlangsung sesuai rencana, tidak akan ada penundaan atau perubahan signifikan.

“Hari Rabu, 28 Juni 2023 pelayanan tetap buka, untuk hari Kamis dan Jumat libur. Kemudian hari Sabtu tanggal 1 Juli kembali buka,” kata Erwan kepada beritajateng.tv, Selasa 27 Juni 2023.

Lebih lanjut, Erwan menyebut sistem PPDB secara online turut mempermudah proses. Dengan adanya sistem online tersebut, Erwan berharap tidak akan ada hambatan yang signifikan terkait adanya hari libur.

“Tidak terganggu, karena sistemnya online,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan