Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Delapan Wilayah Ini Jadi Prioritas, PKS Jateng Siapkan Kader untuk Berlaga Pilkada 2024

×

Delapan Wilayah Ini Jadi Prioritas, PKS Jateng Siapkan Kader untuk Berlaga Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
hadi santoso
Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Jateng, Hadi Santoso saat beritajateng.tv temui langsung di Sekretariat Komisi D DPRD Jateng, Senin 6 Mei 2024. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng akan memprioritaskan kadernya berlaga dalam Pilkada 2024 di 8 (delapan) kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Jateng, Hadi Santoso saat beritajateng.tv temui langsung di Sekretariat Komisi D DPRD Jateng, Senin 6 Mei 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut penuturan Hadi, terpilihnya 8 (delapan) kabupaten/kota di Jateng itu berdasarkan musyawarah wilayah yang DPW PKS Jateng laksanakan.

“Kami ditugaskan untuk menempatkan delapan kabupaten/kota untuk menjadi prioritas. Kami konsentrasi untuk menempatkan kader terbaik kami di delapan kabupaten/kota itu,” ujar Hadi.

BACA JUGA: Gelar Halal Bihalal, KNPI Jateng Ajak Para Pengurus Bersatu Kembali Usai Pemilu 2024

Adapun kedelapan kabupaten/kota itu ialah Kota Tegal, Kota Salatiga, Kota Magelang, Purbalingga, Banjarnegara, Pemalang, Sragen, Karanganyar, dan Kota Surakarta.

“Ini jadi rekomendasi dari musyawarah wilayah,” bebernya.

Di delapan kabupaten/kota itu, DPW PKS Jateng akan mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Misal Salatiga (kita calonkan) Wali Kota, di Kota Magelang kita calonkan Wali Kota. Kota Salatiga kebetulan incumbent-nya terpilih di DPR RI, kita pertimbangkan banyak hal buat maju, fleksibel,” bebernya.

PDIP dan PKS Boyolali Jateng sudah lakukan perbincangan, akan koalisi?

Meskipun telah melakukan persiapan terkait penempatan kader di daerah, Hadi menuturkan hingga saat ini belum ada DPD PKS di kabupaten/kota yang membuat koalisi secara resmi.

Tinggalkan Balasan