Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa dan Buruh Berikan Tikus dan Telur

×

Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa dan Buruh Berikan Tikus dan Telur

Sebarkan artikel ini
demo semarang
Para pendemo dari elemen mahasiswa dan buruh saat menggelar aksi di depan kantor DPRD Jateng, Senin 9 Mei 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Massa pendemo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Jawa Tengah menggeruduk Kantor Gubernur Jateng dan DPRD Jateng, Senin 8 Mei 2023. Demo tolak Omnibus Law tersebut mendapat penjagaan ketat polisi.

Menariknya, aksi demo tolak Omnibus Law yang melibatkan mahasiswa dan sebagian buruh ini tidak lagi anarkis seperti unjuk rasa sebelumnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meskipun begitu, mereka tetap bertekad untuk bertemu dengan salah satu perwakilan anggota dewan untuk hadir dan mendengarkan aspirasi secara langsung. Kabag Humas Setwan Jateng Andi Susmono sempat turun menemui para pendemo.

Andi lalu menghubungi Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman melalui telepon. Dalam panggilan tersebut, perwakilan demonstran menyampaikan aspirasi dan tujuan mereka.

“Kami ingin perwakilan rakyat dari DPRD Jateng turun langsung menemui kami untuk mendengarkan tuntutan yang kami bawa,” ungkap Fikri, salah seorang mahasiswa.

BACA JUGA: Demonstrasi ‘Mei Menyala’ di Depan Kantor DPRD Jateng, Mahasiswa dan Buruh Bakal Terus Tolak UU Cipta Kerja

Sukirman merespon baik obrolan tersebut. Ia pun meminta salah seorang anggota dewan untuk turun menjumpai massa.

Anggota Komisi B DPRD Jateng Imam Teguh Purnowo lalu hadir menemui massa.

Tinggalkan Balasan