Dispora Bakal Lengkapi Fasilitas di GOR Manunggal Jati

Dispora Bakal Lengkapi Fasilitas di GOR Manunggal Jati

Semarang, 12/4 (BeritaJateng.tv) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang melakukan peningkatan fasilitas olahraga terutama yang memang dimiliki oleh pemerintah Kota Semarang.

Peningkatan fasilitas olahraga ini dilakukan agar masyarakat Kota Semarang bisa puas beraktivitas olahraga di fasilitas olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan,  pada tahun 2022 ini akan ada peningkatan serta penambahan fasilitas olahraga.

Misalnya saja GOR Tri Lomba Juang yang rencananya pada tahun ini akan ditambah fitnes center indoor.

“Ini sedang proses lelang dan targetnya tahun ini selesai. Nantinya, fasilitas ini dibuka untuk umum seperti fasilitas lainnya di Tri Lomba Juang,” kata Fravarta, Selasa.

Selain di Tri Lomba Juang, perbaikan fasilitas olahraga akan dilakukan di lapangan futsal GOR Manunggal Jati.

Fravarta menyebut jika kondisi matras di lapangan futsal saat ini sudah mulai rusak dan perlu diperkeras agar lapangan futsal bisa difungsikan secara maksimal.

Lapangan futsal di Manunggal Jati ini juga nantinya bisa digunakan untuk latihan tonnis dan sepak takraw. Perbaikan juga dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Harapannya fasilitas olahraga di Manunggal Jati akan  menjadi lebih baik.

“Jadi, di Manunggal Jati banyak fasilitasnya. Ada area tenis, kolam renang, bola voli pasir. Selain fasilitas olahraga, kami juga punya gedung pertemuan dan penginapan dengan harga terjangkau. Ini disewakan untuk penghasil PAD,” bebernya.

Selain itu, Lapangan Sidodadi juga akan dilakukan renovasi dan rencananya akan dijadikan lapangan sepak bola yang memiliki fasilitas lebih lengkap.

Nantinya pembangunan Lapangan Sidodadi akan dilakukan oleh Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang.

Fasilitas yang ditambah berupa jogging track yang akan ditingkatkan lagi, lalu akan ditambah tribun penonton, lapangan voli, lapangan tonnis dan juga area parkir.

“Lapangan akan dinaikkan sehingga rata dengan fasilitas jogging tracknya,” ungkapnya.

Nantinya peningkatan dan perbaikan lainnya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan APBD Kota Semarang. Fravarta mengatakan pada tahun 2023, pihaknya akan mengusulkan perbaikan lapangan tenis dan kolam renang yang ada di Manunggal Jati. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.