Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Elektabilitas Prabowo Naik, Gerindra Minta Kader Jangan Euforia Dulu

×

Elektabilitas Prabowo Naik, Gerindra Minta Kader Jangan Euforia Dulu

Sebarkan artikel ini
Gerindra Jateng | PDI Prabowo
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus melejit. Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas bertajuk ‘Elektabilitas Capres Mei 2023’ yang ditampilkan pada acara Relawan Sedulur Prabowo, Kamis 25 Mei 2023, Prabowo menduduki posisi pertama dengan perolehan sebanyak 24,5 persen suara. Kemudian disusul dengan Ganjar Pranowo 22,8 persen dan Anies Baswedan 13,6 persen. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid yang turut hadir dalam acara tersebut mengimbau seluruh kader partai dan relawan agar tak terlalu senang.

Sebab kemenangan yang sesungguhnya baru ada setelah Pemilu 2024 dan perhitungan suara berlangsung.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami yang jelas sebagai struktural partai, bagi kami tren survei bagus ini bukan suatu kemenangan ya. Artinya kemenangan nanti setelah Pemilu. Jadi, artinya kami berharap dari struktural partai tidak terbawa euforia ini,” tegasnya usai menghadiri acara Deklarasi Relawan Sedulur Prabowo di Hotel Grasia Semarang, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA: 65 Relawan Sedulur Prabowo Janji Menangkan di Pilpres 2024, Gerindra Jateng: Amunisi Ini Bikin Kita Optimis!

Abdul Wachid menambahkan, yang terpenting seluruh kader Gerindra agar selalu turun ke masyarakat dan mendengar aspirasi mereka. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan seluruh komponen Partai Gerindra dengan masyarakat yang nantinya sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sehingga kedekatan dengan struktural partai maupun para Caleg, para anggota Dewan Gerindra, supaya dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Sekarang yang sudah Pak Prabowo pesankan, kami tidak boleh untuk melakukan black campaign, kampanye yang tidak baik ya. Kami justru harus berbuat simpatik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Gerindra Optimis Prabowo Menang di Jateng 

Terkait rencana membidik Jateng sebagai basis massa PDI Perjuangan, pihaknya membenarkan hal tersebut. Meskipun begitu, Abdul Wachid mengaku selalu menjalin komunikasi yang baik dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Ya, kami jelas dengan teman-teman PDIP masih menjalin komunikasi dengan baik. Nggak ada istilah melawan. Marilah kita sama-sama untuk menuju 2024 itu mengusung capresnya masing-masing,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan