Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJatengNews Update

Gelar Festival Bengawan Solo, Bank Jateng Bangkitkan UMKM

×

Gelar Festival Bengawan Solo, Bank Jateng Bangkitkan UMKM

Sebarkan artikel ini
Dirut Bank Jateng Supriyatno saat hadir dalam Festival Bengawan Solo. (Bank Jateng)

SOLO, 1/4 (beritajateng.tv) – Bank Jateng menggelar Festival Bengawan Solo di Taman Sunan Jogo Kali, Puncang Sawit, Jebres, Solo, belum lama ini. Kegiatan tersebut digelar untuk membangkitkan UMKM.

Festival Bengawan Solo digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Bank Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami gembira dengan perhelatan yang digelar di bantaran sungai Bengawan Solo ini. Sebagai kawasan ikonik yang sudah terkenal lewat lagu Bengawan Solo karya maestro Gesang,” kata Dirut Bank Jateng Supriyatno.

Festival Bengawan Solo yang diselenggarakan Bank Jateng tersebut diharapkan dapat menjadi ikon bagi kebangkitan UMKM dan mengalir untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menurut Supriyatno, Festival Bengawan Solo diisi berbagai macam kegiatan antara lain Spice Up Nusantara, dimana para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan dari pakar nasional, William Wongso. Selain itu ada Slankpreuneur, program pemberdayaan ekonomi para Slankers agar lebih menyebar dan merakyat.

Selain itu, Journey Bengawan Solo, sebagai gerakan “merawat” Sungai Bengawan Solo yang melegenda sebagai sumber pengairan dan penghidupan masyarakat sekitarnya, khususnya pertanian.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di bantaran Sungai Bengawan Solo. Kegiatan ini sebagai bagian dari program go-green Bank Jateng, untuk kelestarian alam, karena menanam pohon bermanfaat untuk generasi penerus.

Tinggalkan Balasan