Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Gelar Musrenbang, Ekonomi Inklusif hingga Kualitas Pendidikan Jadi Fokus Anggaran DPRD Jateng Tahun 2025

×

Gelar Musrenbang, Ekonomi Inklusif hingga Kualitas Pendidikan Jadi Fokus Anggaran DPRD Jateng Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Anggaran DPRD Jateng
Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Hariyanto, saat menyampaikan fokus DPRD Provinsi Jateng dalam pembangunan anggaran 2025. (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daya saing Jawa Tengah menjadi fokus DPRD Provinsi Jateng dalam pembangunan anggaran 2025.

Hal itu tersampaikan langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Hariyanto, dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jateng yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Kamis, 22 Februari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam pemaparannya, Bambang yang mewakilkan Ketua DPRD Jateng, Sumanto, itu menyampaikan bahwa anggaran 2025 berfokus pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif yang mesti memerhatikan dampak lingkungan.

Tak hanya itu, produk unggulan di kabupaten/kota, ujar Bambang, juga perlu turut serta pula guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Jateng.

BACA JUGA: Pemkot Semarang Raih Penghargaan Paritrana Award 2024

“Pembangunan infrastruktur diprioritaskan pada pengembangan berbasis daerah, agar dapat menunjang jenis usaha unggulan di daerah. Serta senantiasa menjaga ekosistem lingkungan,” ujar Bambang saat membacakan paparannya.

Selain bidang ekonomi, pendidikan juga bagi Bambang tak kalah penting untuk diprioritaskan dalam anggaran 2024-2025 mendatang.

“Kualitas pendidikan harus ditingkatkan, yakni dengan penguatan infrastruktur dan kesejahteraan guru serta kurikulum berbasis lokal,” paparnya.

Musyawarah anggaran DPRD Jateng, sampaikan arah pembangunan 2024-2025

Lebih lanjut, Bambang juga menyampaikan arah pembangunan Jateng tahun 2024-2025 yang telah DPRD Provinsi rumuskan. Adapun pencapaian Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar USD 23,199 pada tahun 2045 menjadi hal pertama yang Bambang sampaikan.

Tinggalkan Balasan