Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Hadapi Arus Mudik Lebaran 2023, Polda Jateng Akan Berlakukan One Way Tol Lokal

×

Hadapi Arus Mudik Lebaran 2023, Polda Jateng Akan Berlakukan One Way Tol Lokal

Sebarkan artikel ini
one way
Menghadapi arus mudik lebaran 2023 yang bakal memuncak, Polda Jateng akan memberlakukan rute one way untuk jalan tol lokal. (Yovita/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa dalam menghadapi arus mudik lebaran 2023, khusus jalur tol nantinya akan berlaku rute one way nasional. Sementara itu, detail mekanisme rute tersebut akan Korlantas Mabes Polri atur kemudian.

“Khusus tol nanti one way nasional dari Korlantas Mabes Polri yang akan memberlakukan kapan dilaksanakan one way nasional di mana dari mulai Palimanan nanti sampai ke Kalikangkung,” kata Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia menyebutkan bahwa kewenangan pemberlakuan rute tersebut yang mengeluarkan kebijakan pun sendiri-sendiri. Rute lokal merupakan kewenangan Polda, sementara rute nasional menjadi kewenangan Mabes Polri.

BACA JUGA: Mudik Lebaran 2023, Catat Jadwal One Way dan Ganjil Genap di Tol Jateng

“Khusus yang lokal itu nanti adalah kewenangan Polda. Kalau nasional kewenangan Mabes Polri kita akan berlakukan,” ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Rute one way nantinya akan terbentang dari gerbang tol Palimanan sampai ke gerbang tol Kalikangkung. Semisal nantinya di jalur tol Kalikangkung terjadi kepadatan, maka rute akan pihaknya perpanjang hingga ke jalur tol Bawen.

Tinggalkan Balasan