Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJateng

Hari Kedua di Semarang, Biksu Tudhong Lintasi Sungai dan Bukit ke Vihara Shima

×

Hari Kedua di Semarang, Biksu Tudhong Lintasi Sungai dan Bukit ke Vihara Shima

Sebarkan artikel ini
Biksu Tudhong
Biksu Tudhong saat berada di Vihara Shima 2500 Buddha Jayanti Semarang, Senin 29 Mei 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tak hanya disambut antusias oleh umat Buddha, perjalanan Biksu Thudong juga ditunggu-tunggu oleh Komunitas Lintas Agama. Mereka tampak memadati area Vihara Shima 2500 Buddha Jayanti Semarang, Senin 29 Mei 2023.

Berbeda dengan perjalanan pada Minggu 28 Mei 2023 kemarin, medan kali ini cukup menantang. Pasalnya, para Biksu Tudhong harus menyeberangi Kaligarang dan naik menuju Bukit Kassapa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sejak pukul 09.00 WIB, masyarakat yang hadir sudah berbondong-bondong berjalan kaki menuju Vihara Shima 2500 Buddha Jayanti yang tepat berada diatas Bukit Kassapa. Mereka menunggu Biksu Tudhong.

BACA JUGA: Tempuh Medan Perbukitan, Biksu Thudong Siap Lanjutkan Perjalanan Semarang-Borobudur

Adapun kelompok lintas agama tersebut meliputi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Gusdurian, Patriot Garda NKRI (PGN), Walubi Jateng, Pelita, dan berbagai komunitas lainnya.

Tampak anak-anak sekolah dan mahasiswa menyambut baik kedatangan Biksu Thudong tersebut. Tak lupa, mereka juga membawa makanan, minuman, dan berbagai perlengkapan lainnya untuk para Biksu.

Sekretaris Wihara Sima 2500 Buddha Jayanti Santiphalo Wahyudi menyatakan akan terus mengawal kegiatan Biksu Thudong saat berada di Kota Semarang. Menurut keterangannya, para Biksu tiba di Kota Semarang dan langsung beristirahat di Vihara Adi Dharma, Minggu 28 Mei 2023. Perjalanan kembali berlanjut pada Senin, 29 Mei 2023 tepat pukul 05.00 WIB menuju Kelenteng Tay Kak Sie dan melaksanakan keberkahan untuk para umat.

BACA JUGA: Cerita Unik Perjalanan Biksu Thudong, Mulai dari Suhu Ekstrem Hingga Hanya Miliki Satu Jubah

“Sampai di Tay Kak Sie pukul 05.30 sampai 07.00, kemudian memberikan keberkahan untuk Tay Kak Sie dan para umat,” ucap Wahyudi.

Tinggalkan Balasan