Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Hendi Sejalan dengan Presiden Jokowi Soal Pentingnya Aktualisasi Nilai Pancasila

×

Hendi Sejalan dengan Presiden Jokowi Soal Pentingnya Aktualisasi Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Semarang, 1/6 (BeritaJateng.tv) – Memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menegaskan kembali pentingnya warga negara Indonesia untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya selalu ingatkan bahwa kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila. Kita wujudkan dalam pesta kemasyarakatan ini dengan mengimplementasikan tata kelola pemerintahan dan menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa,” tegas Presiden Jokowi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Presiden Joko Widodo, Soekarno telah mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara. Karena itulah, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam berkehidupan.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa tugas seluruh komponen bangsa untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang dirasakan kehadirannya dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

“Pancasila bukan hanya menyatukan kita semua tapi juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa semua berlandaskan Pancasila,” tegas Presiden.

Sementara itu mengikuti upacara secara daring, Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkopimda Kota Semarang nampak khidmat dan serius. Usai kegiatan, Hendi sapaan akrab wali kota menggarisbawahi apa yang dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan