Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Hendi Sejalan dengan Presiden Jokowi Soal Pentingnya Aktualisasi Nilai Pancasila

×

Hendi Sejalan dengan Presiden Jokowi Soal Pentingnya Aktualisasi Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dirinya menegaskan pentingnya gotong royong dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa. Hendi mengajak masyarakat untuk terus membangun bangsa khususnya Kota Semarang dengan gotong royong. Karena menurutnya, inti dari dasar negara kita adalah gotong royong.

“Gotong royong inilah yang kita harus terus lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan gotong royong ini kalau di Semarang turunannya adalah Bergerak Bersama,” terang Hendi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sesuai dengan yang disampaikan Presiden Jokowi, Hendi pun mengajak seluruh warga untuk bergotong royong menjadikan masyarakat lebih baik, mampu menghadapi krisis yang lebih hebat dan lebih berperikemanusiaan serta berkeadilan.

Pihaknya juga menyampaikan beberapa wujud dari sebagian kecil gotong royong yang sudah dilakukan oleh masyarakat untuk membangun Kota Semarang. “Beberapa aktivitas kegiatan gotong royong yang dilakukan tepatnya seperti tanggal 23 Mei lalu dikarenakan air laut tinggi yang mengakibatkan tanggul jebol, kemudian seluruh elemen bersama-sama mengevakuasi warga dan mendatangi masyarakat serta menyediakan dapur umum,” pungkas wali kota.

Selain mengikuti upacara, Hendi dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan hadiah penghargaan Kampung Pancasila kepada para juara lomba Kampung Pancasila.

Selain itu, dirinya juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kodim, Polres dan Lanal atas kontribusi yang diberikan dalam penanganan korban banjir rob akibat tanggul jebol di Pelabuhan Tanjung Mas dan sekitarnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan