Honda Community Jateng Gelar Honda Bikers Adventure Camp

Klaten, 30/6 (BeritaJateng.tv) – Setelah sempat vakum tahun lalu, salah satu kegiatan yang selalu dirindukan oleh para bikers anggota Honda Community Jateng yaitu Honda Bikers Adventure Camp akhirnya kembali digelar pada tanggal 25 – 26 Juni lalu di lokasi wisata Embung Krikilan Klaten Jawa Tengah.

Antusiasme kegiatan sudah mulai terasa sejak pendaftaran peserta Honda Bikers Adventure Camp dimulai, sebanyak 70 bikers dari Paguyuban Honda Klaten Bersinar atau PHKB ini mendaftarkan diri untuk turut serta kegiatan gathering dan camping bersama itu.

Saat hari yang dinantikan tiba, para bikers diminta berkumpul di dealer Nagamas Motor Klaten untuk bersiap melakukan rolling city menuju ke Embung Krikilan dengan melewati objek wisata seperti Bukit Patrum, Bukit Sidoguro, dan Rawa Jombor.

Sesampainya disana, sambutan hangat diterima dari Eko Purwanto selaku Kepala Desa Krikilan beserta warga yang antusias menyambut tamu-tamu dari bikers Honda.

Anggota bikers PHKB tidak melewatkan kesempatan untuk membantu mempromosikan tempat wisata Embung Krikilan ini yang baru saja dibuka kembali setelah 2 tahun lamanya sepi karena pandemi.

Para Bikers dengan riang membangun tenda bersama dan membagikan pengalaman foto bersama di akun sosial media masing-masing.

Menjelang malam, para bikers makan bersama dan memulai kegiatan gathering dengan pengenalan diri satu sama lain antar anggota komunitas yang tergabung dalam PHKB.

Ramah tamah juga dilakukan oleh Herry Pekings selaku penasehat PHKB yang membahas terkait beberapa partnership serta kegiatan komunitas kedepan dan tidak lupa disampaikan pula sosialisasi HCID (Honda Community ID) kepada setiap anggota oleh PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta.

Hadir pula aksi dari band lokal untuk memeriahkan acara dan juga kegiatan barbeque yang dinikmati oleh seluruh anggota PHKB dan juga warga sekitar desa Krikilan. Pameran booth Honda dan stand-stand UMKM lokal daerah setempat juga turut mengisi area sehingga para bikers juga dapat menggunakan unit riding test CB150X yang telah disiapkan serta juga dapat membeli langsung snack atau makanan lokal yang disajikan oleh umkm lokal.

“Senang sekali rasanya kegiatan Honda Bikers Adventure Camp ini bisa kembali berlangsung, terima kasih kepada Main Dealer Astra Motor Jateng yang telah memfasilitasi berjalannya kegiatan ini. Semoga kegiatan gathering ini bisa mempererat silahturami anggota Paguyuban Honda Klaten Bersinar agar makin solid kedepannya,” kata Herry.

Pagi harinya, para bikers dibekali pembinaan Safety Riding oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng dan setelahnya menikmati makan bersama dengan konsep “Botraman” atau makan bareng dengan alas daun pisang di alam terbuka. Sepakat membantu tempat wisata lokal Embung Krikilan ini, Main Dealer Astra Motor Jateng dan PHKB juga telah menyiapkan bibit ikan sebagai bentuk aksi sosial yang diberikan sebelum pulang dari lokasi wisata ini.

“Kami sangat terbantu bahkan senang sekali karena para bikers Honda bisa datang kesini beramai-ramai dan membantu kami dalam mempromosikan tempat wisata lokal Embung Krikilan ini. Semoga tempat wisata ini dapat kembali bangkit digemari dengan semakin turunnya kasus pandemi kedepannya,” ucap Eko dalam speech akhir sebelum melepas kepulangan para bikers. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.