Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Identix Ikut Berkontribusi Bawa Batik dan Kopi Ke Kencah International

×

Identix Ikut Berkontribusi Bawa Batik dan Kopi Ke Kencah International

Sebarkan artikel ini
Gallery Batik Identix Semarang.

Semarang, 25/2 (BeritaJateng.tv) – Irma Susanti tidak menyangka akan mendapatkan berkah dari hobinya mendesain batik. Berawal dari keisengannya mendesain baju batik, kini dia menjadi salah satu desainer ternama yang cukup diperhitungkan di kancah fashion dunia.

Melalui PT Identix Pratama Indonesia yang didirikannya, Irma kini aktif bergelut di dunia fashion. Tak tanggung-tanggung, batik karyanya kini sudah dipasarkan di dunia Internasional.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sebetulnya konsumen Identix Batik sudah menyasar pasar internasional, seperti Spanyol, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan lain-lain. Tetapi selama masa pandemi ini penjualan ke luar negeri sedang terhenti. Sedangkan penjualan saat ini didominasi permintaan dalam negeri,” jelasnya.

Perempuan asal Kota Semarang ini mengaku, hobi desain yang kini ditekuninya berawal dari keisengannya saat masih kecil. Saat itu, ibunya yang seorang perias pengantin sering membuat baju kebaya batik.

Dari sanalah kecintaan Irma tentang desain batik tumbuh. Dia mengaku tertarik menekuni desain batik karena memang batik adalah warisan budaya leluhur bangsa. Selain itu, dia melihat ada peluang besar di dunia desain dengan bahan dasar kain batik.

Uniknya, Irma tidak selalu membuat desain baju batik secara eksklusif. Dia tidak pernah membuat satu desain untuk lebih dari satu baju, sehingga produknya tidak mungkin ada kembaran di dunia ini.

Melalui Identix, Irma sudah berkiprah dalam dunia fashion batik sejak 2015 dan hingga kini merambah di ekspor impor baik batik maupun bisnis barunya kopi.

Tinggalkan Balasan