Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Identix Ikut Berkontribusi Bawa Batik dan Kopi Ke Kencah International

×

Identix Ikut Berkontribusi Bawa Batik dan Kopi Ke Kencah International

Sebarkan artikel ini
Gallery Batik Identix Semarang.

Seiring dengan berkembangnya usaha Irma, ia pun turut mengembangkan kopi yang berpusat di Temanggung ke kancah International. Semakin berkembang, Irma ikut mendorong para kaum milenial untuk menjadi wirausahawan untuk menekan angka pengangguran akibat sempitnya lapangan pekerjaan.

Dorongan inilah yang membuat pemilik Batik Identix, Irma Susanti menggandeng Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mencetak lulusan yang siap menjadi wirausaha atau mampu membuka peluang-peluang usaha baru.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai upaya penguatan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dan penggerak Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatangan Nota Kesepakatan dengan PT Identix Pratama Indonesia.

Nota Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Irma Susanti SPd MM sebagai Founder & CEO PT Identix Pratama Indonesia yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial UNNES. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, bisa bersinergi bersama sehingga lulusan Unnes sudah punya bekal untuk membuka lapangan pekerjaan baru,” terang Irma.

Nantinya, para mahasiswa dari beberapa fakultas di Unnes bisa melakukan kerja magang di Batik Identix. Sejumlah mahasiswa dari beberapa fakultas bisa magang bareng dengan satu program yang ditentukan. Selain itu, Irma sebagai CEO PT Identix Pratama Indoensia juga bisa menjadi narasumber utama dalam workshop di Unnes.

“Identix juga akan mendukung secara penuh bagi para calon wisudawan dari berbagai fakultas untuk melakukan penelitian dengan kami. Selain itu, lulusan terbaik dari Unnes punya peluang besar untuk bergabung bersama PT Identix,” paparnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan