Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJateng

Ita Ungkap Capaian Kota Semarang dalam Inovasi Keterbukaan Informasi

×

Ita Ungkap Capaian Kota Semarang dalam Inovasi Keterbukaan Informasi

Sebarkan artikel ini

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti uji kepatutan Anugerah Tinar Buka 2023

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti uji kepatutan Anugerah Tinar Buka 2023 di Hotel Atria Tangerang, Senin (27/3/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 27/3 (beritajateng.tv) – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti uji kepatutan Anugerah Tinar Buka 2023.

Kota Semarang menjadi satu-satunya kota / kabupaten di Jawa Tengah yang masuk dalam 15 nominator peraih Anugerah Tinarbuka yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Walikota perempuan pertama di Kota Semarang tersebut mengungkapkan sejumlah inovasi Smart City yang terus diwujudkan guna mendukung adanya transparansi informasi.

“Kami ingin membuat transparan, semuanya terbuka. Saat ini tidak ditutup-tutupipun pasti akan terbuka. Sehingga kami melakukan banyak hal yang berbasis inovasi,” ujar mbak Ita sapaan akrabnya saat melakukan paparan di Hotel Atria Tangerang, Banten pada Senin (27/3/2023).

Beberapa inovasi yang dijelaskan mbak Ita di antaranya yakni Sistem Pantau Banjir, Siaga Corona, Sistem Penerimaan Pajak Online, Early Warning System Bencana, hingga aplikasi Tilik Semarang dengan sebaran CCTV di wilayah RT / RW s3 Kota Semarang.

“Kami memasang CCTV di semua RT, tidak hanya untuk memantau lalu lintas tapi juga mitigasi bencana,” terang mbak Ita.

Pihaknya juga mengungkapkan bila jaringan CCTV tersebut juga terintegrasi dengan sistem keamanan di Polrestabes Semarang sehingga bermanfaat dalam mengungkap kejadian kriminal.

Tinggalkan Balasan