Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Lapak Gratis Pemuda Remaja GKI Ambarawa Diserbu Warga

×

Lapak Gratis Pemuda Remaja GKI Ambarawa Diserbu Warga

Sebarkan artikel ini
Lapak gratis
Pemuda GKI Ambarawa melakukan aksi sosial dalam bentuk lapak gratis, Senin (27/3/2023).

SEMARANG, beritajateng.tv – Ratusan potong pakaian pantas pakai dari berbagai jenis mulai dari anak-anak hingga dewasa tersedia untuk masyarakat umum. Aksi sosial ini bertajuk “Lapak Gratis”. Kegiatan ini terjadi di trotoar depan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan dr Cipto Mangunkusumo, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (27/03/2023)

Koordinator kegiatan ‘Lapak Gratis’ Putri alias Puput mengatakan bahwa kegiatan lapak gratis ini sudah pernah terlaksana beberapa waktu lalu. Berkat inisiasi remaja atau Pemuda GKI Ambarawa yang menggelar aksi ini, banyak masyarakat terbantu, sebelum masa pandemi Covid-19. Pada saat pandemi Covid-19, untuk sementara kegiatan berhenti. Namun, setelah memasuki era new normal, aksi sosial ini dan setelah pandemi usai, kembali hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Rencananya kegiatan ‘Lapak Gratis’ ini akan kita gelar 3 kali dalam setahun. Untuk tempat atau lokasi, berpindah-pindah dan sekarang ini kita awali membuka aksi sosial ini di depan gereja/GKI Ambarawa. Barang-barang yang kita sediakan ini adalah ‘barang layak pakai’ dari berbagai jenis. Kepada pengunjung atau warga yang berminat, tiap pengunjung maksimal dapat mengambil pakaian 3 potong atau 3 jenis,” ujar Puput.

Lapak Gratis Membantu Kebutuhan Masyarakat

Beberapa warga yang datang mengambil barang-barang mengaku senang dengan kegiatan aksi sosial (lapak gratis) oleh remaja atau Pemuda GKI Ambarawa ini. Meskipun barang yang tersedia tergolong pantas pakai, tapi sebagian besar masih bagus dan benar-benar layak pakai. Bukan hanya pakaian anak sampai dewasa, tetapi juga ada jenis lain.

Tinggalkan Balasan