Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Jadi Astronot Perempuan Pertama Arab Saudi, Begini Penampakan Mekkah yang Dipotret Rayyanah Barnawi dari Luar Angkasa

×

Jadi Astronot Perempuan Pertama Arab Saudi, Begini Penampakan Mekkah yang Dipotret Rayyanah Barnawi dari Luar Angkasa

Sebarkan artikel ini
astronot muslimah
Astronot muslimah pertama Arab Saudi, Rayyanah Barnawi, memotret penampakan Kota Makkah dan Masjidil Haram yang bercahaya dari luar angkasa. (Foto: @Astro_Rayyanah/Twitter)

FLORIDA, beritajateng.tv – Rayyanah Barnawi, perempuan Arab Saudi, menjadi astronot muslimah pertama dari dunia Arab yang memperlihatkan Kota Suci Makkah dari luar angkasa. Ia menggunakan roket SpaceX untuk terbang ke Stasiun Luar Angkasa (ISS) pada Minggu (21/5/2023) waktu setempat.

Rayyanah sang astronot muslimah membagikan gambar Arab Saudi dan terutama Makkah beserta Masjidil Haram, tempat Ka’bah berada, melalui akun media sosialnya pada Jumat (26/5/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Seluruh Kerajaan (Arab Saudi) tampak bersinar. Saya berusaha menunjukkan kepada Anda,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, “Di sini Anda bisa lihat Makkah. Ini adalah Masjidil Haram. Lihat betapa terangnya Makkah.”

Tidak hanya Rayyanah, ada warga Arab Saudi lainnya yang juga terbang ke ISS. Ia berangkat bersama Ali al-Qarni, seorang pria dan pilot pesawat tempur. Keduanya beroleh sponsor oleh pemerintah Arab Saudi.

Astronot Muslimah Jadi Bukti Arab Saudi Tak Lagi Konservatif

Kedatangan kedua astronot ini mendapat sambutan penuh antusias di Arab Saudi, menunjukkan bahwa negara yang dulu orang anggap ultrakonservatif semakin aktif menjelajahi luar angkasa.

Tinggalkan Balasan