Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Jadi Caleg PDIP, Empat Kepala Desa di Kabupaten Semarang Mundur

×

Jadi Caleg PDIP, Empat Kepala Desa di Kabupaten Semarang Mundur

Sebarkan artikel ini
PDIP Kabupaten Semarang
Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Semarang. (Arie Budi Kristanto Wibowo/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebanyak empat kepala desa di Kabupaten Semarang mundur karena maju menjadi calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan (PDIP).

Hal tersebut terungkap saat pendaftaran bacaleg PDIP Kabupaten Semarang ke KPU Kabupaten Semarang, Kamis 11 Mei 2023. PDIP Kabupaten Semarang mendaftarkan 50 bacaleg.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Gelar Pawai Budaya, Bacaleg PDIP Jateng Kompak Daftar ke KPU dengan Naik Delman

Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha mengatakan, keempat kepala desa tersebut berasal dari 4 Kecamatan. Mereka adalah Kades Lebak Kecamatan Bringin Sujak Rohadi, Kades Jatijajar Sugiharto (Kecamatan Bergas), Kades Bakalrejo Abdullah HS (Kecamatan Susukan), dan Kades Boto Sjaichul Hadi (Kecamatan Bancak).

“Ada empat Kades di wilayah Kabupaten Semarang yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kades dan memilih maju menjadi bacaleg,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha.

Menurut Ngesti, keempat Kades tersebut sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kades.

“Mereka mengajukan surat pengunduran diri ke Dispermades Kabupaten Semarang dan ke saya selaku Bupati Semarang,” kata Ngesti Nugraha.

BACA JUGA: PDIP Kota Semarang Lakukan Long March Kirab Budaya Daftarkan Bacaleg ke KPU

Lebih lanjut, Ngesti mengungkapkan, dari 50 bacaleg dari PDIP Kabupaten Semarang, ada sebanyak 19 orang bacaleg perempuan dan 31 bacaleg laki-laki. Pihaknya menargetkan perolehan kursi sebanyak-banyaknya dalam Pileg 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan