Scroll Untuk Baca Artikel
JatengOtomotif

Jateng Dilirik Industri Otomotif, GIIAS Semarang 2023 Siapkan 14 Brand dan Test Drive, Cek Harga Tiketnya

×

Jateng Dilirik Industri Otomotif, GIIAS Semarang 2023 Siapkan 14 Brand dan Test Drive, Cek Harga Tiketnya

Sebarkan artikel ini
Project Director Seven Event Sri Vista Limbong
Project Director Seven Event Sri Vista Limbong saat menyampaikan materi dalam konferensi pers di Hotel Santika Premiere, Kota Semarang, Rabu 11 Oktober 2023.

SEMARANG, beritajateng.tv – Provinsi Jawa Tengah berperan penting bagi industri otomotif nasional. Sekretaris umum Gabungan Industri Kendaraan Motor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara menyebut Provinsi Jateng berada pada posisi kelima nasional dengan capaian pembelian kendaraan bermotor sebesar 6,7 persen pada periode Januari hingga April 2023.

Ia meyakini, penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS kedua di Kota Semarang, yang akan berlangsung pada 18 hingga 22 Oktober 2023 mendatang, akan mendorong terealisasinya target industri otomotif Indonesia di Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini melonjak naik. Total ada 30 brand dari berbagai lini industri. Nantinya, akan ada inovasi dan teknologi terbaru, termasuk kendaraan listrik khusus untuk masyarakat Jateng,” papar Kukuh saat menghadiri konferensi pers GIIAS Semarang di Hotel Santika Premiere, Kota Semarang, Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Keseruan Di GIIAS Semarang 2022, Ada Kendaraan Canggih Hingga Promo Menarik

Dibanding tahun sebelumnya, lanjut Kukuh, peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut tahun ini melonjak naik 65 persen dari tahun sebelumnya.

“Oleh karena banyaknya brand yang turut serta, maka dari itu GIIAS Semarang tahun 2023 sangat menarik untuk dikunjungi,” tandasnya.

Ada 14 merek kendaraan di GIIAS 2023, pengunjung dapat test drive lebih lama

Sementara itu, Project Director Seven Event Sri Vista Limbong selaku penyelenggara pameran GIIAS menyebut akan ada 10 merek kendaraan penumpang dan 4 merek kendaraan roda dua. Adapun produk-produk tersebut sebelumnya telah dipamerkan di GIIAS BSD Tangerang pada Agustus 2023 lalu.

“Tahun ini GIIAS Semarang akan hadir dengan lebih banyak brand, model baru yang kami pamerkan, sehingga para pengunjung akan berkesempatan untuk melihat dan mencoba langsung produk baru di lokasi yang sama,” Vista.

Adapun 10 merek kendaraan roda empat itu yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sementara empat merek kendaraan roda dua itu antara lain Exotic, Pasific, Royal Endield, dan Yamaha.

Tinggalkan Balasan