Karyawan Trans Semarang Kenakan Kostum Perjuangan di HUT RI Ke-77

Karyawan Trans Semarang Kenakan Kostum Perjuangan di HUT RI Ke-77

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.tv) – Seluruh karyawan BLU UPTD Trans Semarang mengenakan kostum perjuangan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengungkapkan spesial dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun, Karyawan Trans Semarang kenakan Kostum Perjuangan.

Ia menuturkan hal ini untuk menyemarakkan dan turut mengenang semangat Juang Pahlawan bangsa dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Semua karyawan selama Dua hari yaitu Selasa dan Rabu tanggal 16 dan 17 Agustus 2022 berkostum perjuangan. Kami bebaskan berkreasi dengan tema perjuangan!”, Imbuhnya.

Sebelumnya mulai Minggu 14 Agustus 2022 hingga Sabtu 20 Agustus 2022 masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun, Trans Semarang menyelenggarakan Program Promo Cashless transaksi pembelian tiket Trans Semarang dengan tarif Rp. 77,- Khusus untuk transaksi non tunai pembayaran menggunakan E-Card Trans Semarang, BNI TapCash, BRIZZI, Link Aja, OVO, Go Pay, AstraPay dan QRIS.

Hendrix menambahka program promo tarif Kemerdekaan Republik Indonesia ini ditujukan khusus bagi transaksi non tunai. Hal ini untuk mendorong penggunaan transaksi non tunai di Trans Semarang. Selain Praktis juga hemat dan cepat.

“Program Promo tarif Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun ini berlaku di semua koridor dan Feeder Trans Semarang. Kami ingin mengajak penumpang beralih menggunakan transaksi non tunai!”,jelasnya.

Sedangkan untuk transaksi tunai tetap dikenakan tarif normal yaitu Umum Rp.4000,- dan Pelajar, Mahasiswa, KIA, Veteran, Lansia, Disabilitas Rp.1000,-.

Lebih lanjut ia menyebut bagi Pengguna jasa yang belum memiliki E-Card Trans Semarang dan ingin memiliki E-Card Trans Semarang, bisa menuju Halte Hebat seperti Balaikota, Halte Imam Bonjol Udinus, Halte Simpang Lima.

Sejumlah halte hebat, halte transit dan halte-halte dipusat Kota juga dipasang hiasan Merah Putih nuansa Kemerdekaan.

“Untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun, Trans Semarang juga mempercantik halte-halte dengan memasang umbul-umbul merah putih nuansa khas Kemerdekaan!”, pungkasnya. (Ak/El)

Leave a Reply