Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePeristiwa

Ketua DPR RI: Hindari Kerumunan saat Libur Akhir Tahun, Cegah Penularan Omicron

×

Ketua DPR RI: Hindari Kerumunan saat Libur Akhir Tahun, Cegah Penularan Omicron

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ricky fitriyanto/beritajateng.tv)

JAKARTA, 29/12 (beritajateng.tv) – Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan di tempat keramaian guna mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Puan meminta kepada masyarakat untuk menghindari terlebih dahulu lokasi atau aktivitas yang memungkinkan adanya kerumunan.

“Kita harus sama-sama mencegah agar kasus Omicron di Indonesia tidak semakin meluas,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12/2021).

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menjelaskan, Kementerian Kesehatan telah mengumumkan adanya transmisi lokal varian Omicron. Karenanya dia meminta masyarakat untuk waspada.

“Terutama pada momen libur akhir tahun ini. Kita harus pahami bersama agar euforia pergantian tahun diperingati secara bijaksana dengan membatasi aktivitas yang berisiko memunculkan terjadinya penularan Omicron,” kata Puan.

Puan mengingatkan pemda agar betul-betul memantau mobilitas warga di daerahnya masing-masing. Khususnya pada momen malam pergantian tahun, agar tidak ada kegiatan yang menimbulkan keramaian.

Tinggalkan Balasan