Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatanNews Update

Kolaborasi Danlanal Semarang – Mbak Ita Demo Masak Menu Cegah Stunting di Atas Kapal Perang

×

Kolaborasi Danlanal Semarang – Mbak Ita Demo Masak Menu Cegah Stunting di Atas Kapal Perang

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Danlanal Semarang - Mbak Ita Demo Masak Menu Cegah Stunting di Atas Kapal Perang

SEMARANG, 21/8 (BeritaJateng.tv) – Lanal Semarang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang memberi perhatian kepada ibu hamil dan anak-anak dengan pemberian bantuan dan menggelar demo masak menu laut bergizi untuk mencegah stunting di Kapal Perang AL Pulau Menjangan, Minggu (21/8).

Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang biasa disapa Mbak Ita berkesempatan mengenalkan menu anti stunting di atas kapal perang TNI AL. Di temani Danlanal Semarang Kolonel Mar Hariyono Masturi, memasak menu stunting menjadi menyenangkan dan mudah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ada tiga jenis menu yang dikenalkan dihadapan para istri anggota TNI AL atau Jalasenastri, PKK dan ibu-ibu hamil Kelurahan Tanjung Mas,

Satu persatu menu didemokan di atas kapal KAL Pulau Menjangan, yang sandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Mas, Minggu (21/8/2022) sore.

“Ini luar biasa, program ini langsung mengena, memasak hasil laut langsung diatas kapal dengan pemilik wilayah laut,” kata Mbak Ita.

Mbak Ita menyebut, bahan pokok yang dihasilkan dari laut sangat tinggi kandungan gizi terutama untuk mencegah stunting. Bahan tersebut juga sangat mudah didapatkan dan murah.

Secara kebetulan juga, wilayah Tanjung Mas merupakan darah pesisir dekat dengan sumber hasil laut. “Namun kenapa masih ada angka stunting di sini, makanya kita sosialisasikan untuk mencukupi gizi dengan hasil laut,” katanya.

Tiga jenis menu anti stunting yang didemokan yakni sup bola udang, sayur bening kelor, pepes udang, dan kolak ubi.

Semua menu tersebut dimasak sehat tanpa mengunakan minyak goreng atau bukan goreng-gorengan.

Tinggalkan Balasan