Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Libur Nataru, Wisata Sam Poo Kong Targetkan 5 Ribu Pengunjung per Hari, Harga Tiketnya Jadi Segini

×

Libur Nataru, Wisata Sam Poo Kong Targetkan 5 Ribu Pengunjung per Hari, Harga Tiketnya Jadi Segini

Sebarkan artikel ini
Sam Poo Kong
Sejumlah pengunjung saat berfoto di salah satu spot Wisata Sam Poo Kong, Selasa, 26 Desember 2023. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajaeng.tvWisata Sam Poo Kong menargetkan kehadiran pengunjung rata-rata 5 ribu sampai 10 ribu orang per hari selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Irvan Nanda, Staff Wisata Sam Poo Kong mengungkapkam, pada Minggu, 24 Desember 2023 kemarin, jumlah pengunjung di sana mencapai lebih dari 10 ribu. Meski begitu, target jumlah pengunjung harian tersebut masih jauh di bawah sebelum Pandemi Covid-19.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Targetnya pengunjung kalau bisa 5 ribu per hari, bahkan 10 ribu per hari. Karena dari tahun ke tahun pengunjung mengalami peningkatan, apalagi sebelum Pandemi Covid-19 lebih dari itu,” jelas Irvan saat beritajateng.tv temui di kantornya, Selasa, 26 Desember 2023.

BACA JUGA: Pengen Healing? Ini 10 Destinasi Wisata Semarang yang Harus Kamu Kunjungi

Irvan menambahkan, lonjakan pengunjung dalam menyambut libur Nataru sudah terasa sejak tanggal 23 Desember 2023 kemarin dan akan berlanjut hingga tanggal 7 Januari 2023. Oleh karenanya, pihaknya telah menyediakan berbagai hiburan untuk menyambut wisatawan yang hadir.

Berbagai hiburan dari live music keroncong, tarian budaya, drum band dan rampak buto, reog Ponorogo, kuda lumping, hingga barongsai siap ditampilkan untuk mengisi waktu libur akhir tahun ini. Adapun seluruh hiburan dapat penonton saksikan mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB setiap harinya hingga 1 Januari 2024.

“Kalau barongsai sudah pasti karena itu yang jadi ikonik budaya Tiongkok sendiri. Sementara untuk pertunjukkan barongsai banyak. Tapi untuk Barongsai Tonggak itu yang benar-benar atraksi dan puncak hiburan ada di tanggal 1 Januari 2024 pukul 4 sore,” lanjutnya.

Harga Tiket Sam Poo Kong naik sementara waktu

Sementara itu, selama libur Nataru ini beberapa tempat wisata mengalami kenaikan harga tiket masuk. Tak terkecuali Wisata Sam Poo Kong.

Tinggalkan Balasan