LPS dan Bloomberg Gelar CEO Forum 2022, Jadikan Indonesia Spotlight Internasional

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa. (LPS)

BALI, 11/11 (beritajateng.tv) – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bersama Bloomberg menggelar LPS-Bloomberg CEO Forum 2022, di Bali, Jumat (11/112022).

Kegiatan itu menjadi rangkaian side event Presidensi G20 Indonesia dan bentuk nyata LPS dalam mendukung agenda Presidensi G20 Indonesia, terlebih demi menjadikan Indonesia sebagai spotlight di dunia internasional.

“LPS ingin memberikan spotlight terbaik kepada Indonesia agar isu-isu yang dibahas hari ini juga memberikan solusi-solusi yang nyata untuk mendukung Presidensi G20. LPS pun mendukung kegiatan ini dengan mempertimbangkan besarnya eksposur forum ini terhadap masyarakat dunia khususnya para pimpinan perusahaan, ekonom, peneliti, dan investor,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa, dalam Konferensi Pers di sela-sela forum internasional tersebut.

Menurut Purbaya, LPS ingin Presidensi G20 Indonesia benar-benar dapat diperhatikan lewat LPS-Bloomberg CEO Forum 2022. Adapun beberapa topik yang dibahas antara lain mengenai penguatan sektor kesehatan global, teknologi digital, energi terbarukan, ekonomi hijau, dan Ibu kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota baru Indonesia yang mengusung konsep green-smart city.

“Kita nanti akan bicara tentang sustainability sehingga menjadi pusat perhatian dunia juga. Terutama kita informasikan keadaan Indonesia yang sangat baik dan mereka pun akan welcome untuk berinvestasi di Indonesia,” jelasnya.

Kemudian, sebagai bagian tidak terpisahkan dari isu sustainability, dalam forum ini juga dibahas tentang konsep, peluang, dan tantangan atas pembangunan IKN sebagai sebuah green and smart city.

“Nanti di sesi selanjutnya kita juga akan bahas IKN. Kita promosikan IKN supaya investor mengerti bahwa Indonesia serius membangun IKN. Dan disediakan berbagai insentif khusus supaya mereka tertarik investasi. LPS sendiri sangat serius ingin turut membangun IKN. Kami pun berkomitmen, jika disediakan lahan untuk berinvestasi sebesar 250 juta dollar AS pada tahun depan yang sedianya akan digunakan untuk membangun infrastruktur,” tambahnya.

Selanjutnya, Purbaya menyatakan, secara umum penyelenggaraan LPS-Bloomberg CEO Forum ini merupakan bentuk dukungan LPS untuk turut menyukseskan KTT G20 Presidensi Indonesia. Utamanya, berbagai topik yang diangkat dalam forum ini juga telah sesuai dengan agenda prioritas pemerintah dalam KTT G20 kali ini yakni tentang isu kesehatan dan isu sustainability.

“Melalui penyelenggaraan Bloomberg CEO Forum ini kami berharap akan ada dialog-dialog lanjutan yang lebih intens, tidak hanya perlombaan pidato saja, hingga sampai pada inisiatif-inisiatif nyata atas berbagai isu yang dibahas hari ini,” pungkas Purbaya. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply