Hyundai Beri Pengalaman Langsung Berkendara Ioniq 5 ke Delegasi G20 Summit 2022

Menkop UKM Teten Masduki mengunjungi booth Hyundai di acara pameran Future SME Village didampingi President Director of Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha. (Hyundai)

BALI, 11/11 (beritajateng.tv) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mendukung pergelaran side event G20 Summit yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM) yang bertajuk Future SME Village: Local Wisdom for Global Sustainability.

HMID berpartisipasi pada rangkaian acara Future Mobility dengan memamerkan unit Hyundai Ioniq 5 dan memberikan kesempatan para pengunjung untuk melakukan test drive. Acara ini berlangsung mulai 11-16 November 2022, di Bali Collection, Nusa Dua, Bali.

Partisipasi Hyundai di kegiatan ini menjadi bagian dari tema Future Mobility yang merupakan kolaborasi antara KemenKop UKM dan Kementerian Perhubungan. Melalui pameran dan sesi test drive Ioniq 5, Hyundai ingin terus memberikan dukungan bagi Pemerintah Indonesia dalam mensosialisasikan mobilitas masa depan berkelanjutan.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan pihaknya senang dapat berpartisipasi di Future Mobility di Future SME Village ini dengan menghadirkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

“Indonesia tentunya memiliki peran penting dalam menuju mobilitas bersih dan era elektrifikasi dengan dukungan pemerintah serta kehadiran produk dengan fitur unggulan produksi Tanah Air. Hal ini sebagai bentuk nyata Hyundai untuk mendukung upaya transisi energi global yang sejalan dengan visi Hyundai yaitu Progress for Humanity,” katanya, Jumat (11/11/2022).

Selama perjalanan menuju G20 Summit, HMID konsisten mendukung kesuksesan Presidensi G20 Indonesia, dimulai pada akhir Oktober tahun lalu pengumuman pertama kali oleh Hyundai Motor Group pada pameran kendaraan listrik Hyundai bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

Dalam kesempatan ini Hyundai mengungkapkan penunjukan Genesis G80 Electrified sebagai kendaraan resmi bagi seluruh pemimpin negara yang menghadiri G20 Summit. Kemudian dilanjutkan pada awal Desember 2021 dengan serah terima 40 unit mobil listrik Hyundai, yang terdiri dari 20 unit Ioniq Electric dan 20 unit Kona Electric sebagai kendaraan resmi delegasi G20 pada Pertemuan Sherpa Pertama G20 Summit 2022.

Selain menyediakan mobil listrik sebagai kendaraan resmi G20 Summit, Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training di bulan September berlokasi di Hyundai Training Academy.

HMID akan terus konsisten mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Sebagai bentuk dukungan dari Hyundai yaitu dengan menyediakan lebih dari 200 titik charging station untuk pengisian daya mobil listrik yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Selain itu beragam acara dan kolaborasi juga terus dilakukan untuk terus mengedukasi masyarakat terkait peran mobil listrik untuk masa depan yang berkelanjutan. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply